Headlines News :

.

.
Home » , , , » Pembagian Tanah Sesuai Garis Keturunan Anak-Anak Nabi Nuh Mempengaruhi Kehidupan Bangsa West Papua

Pembagian Tanah Sesuai Garis Keturunan Anak-Anak Nabi Nuh Mempengaruhi Kehidupan Bangsa West Papua

Written By Aweida Papua on Senin, 29 Januari 2024 | 00.21

Keturunan Sem, Ham
dan Yafet dari Nabi Nuh

Pembagian Tanah Sesuai Garis Keturunan Anak-Anak Nabi Nuh Mempengaruhi Kehidupan Bangsa West Papua.

Nabi Nuh adalah seorang diri yang benar dan tidak bercela di antara orang-orang pada zamannya; dan Nuh hidup bergaul dengan Allah (Kejadian 6:9). Dia seorang diri yang setia dan taat dibawa hukum kebenaran setelah peristiwa penciptaan manusia dan segala isinya. Nabi NUH senantiasa membangun hubungan pribadi dengan Allah melalui praktek kehidupan benar dan tidak bercelah di hadapan Allah sehingga keluarga dan segala isinya dalam bahtera diselamatkan dari peristiwa Air bah itu. 

Karena Nuh dan keluarganya selamat dari peristiwa air bah, maka mereka yang dapat meneruskan keturunan terutama anak-anak Nuh  yang menjadi pembagian tiga ras besar selama ini.

Penyebaran Pendudukan dan Pembagian Tanah Garis Keturunan SEM, HAM dan YAFET dari nak-anak Nabi NUH dapat diketahui dan dipelajari setiap generasi pada era milenial. Nabi NUH sudah dibagikan tanah dan segala kekayaannya kepada setiap anak-anaknya. Kemudian tempat tinggal juga dibagikan ketika manusia mulai menempati sesuai keadaan hidup mereka. Saat manusia mulai berpencar diantara satu sama lain, hal itu difirmankan supaya maksud Allah, mereka hidup bebas dari unsur-unsur pelanggaran dan dosa.

Pembagian Tanah Sesuai
Tiga Ras Kerurunan
Sebelumnya, tiga keturunan anak cucu dari nani NUH mereka menggunakan satu bahasa dan satu tempat sebelum dihancurkan peristiwa babel. Mari kita baca dan renungkan didalam kitab (Kejadian 11: 1- 9). Tetapi Allah menghancurkan babel supaya mereka mempunyai tanah dan bahasa masing-masing. Jadi pembagian tiga bangsa besar dari Nabi NUH menguasai belahan dunia hingga terkini. Semua manusia yang diciptakan Allah dengan maksud baik demi kelangsungan hidup sesuai wilayah dan daerah pembagiannya.

Kita akan belajar dan dapat mengklasifikasi tiga keturunan anak-anak Nabi NUH sesuai ciri-ciri dan tipe menurut pembagian ras yang kita kenal dalam buku-buku sejarah dengan adanya tiga ras besar yakni, ras kaukasoid, mongoloid dan negroid. Dan ketiga anak-anak dari Nabi Nuh juga sangat identik dengan penjelasan ras yang dimaksudkan diatas ini. Dengan demikian, kita akan mengetahui anak-anak NUH sesuai kesamaan RAS dan tempat penghunian mereka. Kita bisa identifikasi SEM dapat disamakan dengan keturunan ras (Kaukasoid), HAM menjadi keturunan ras (Negroid) dan Yafet adalah keturunan ras (Mongoloid). Dan garis keturunan ras dapat dijelaskan dibawa ini. 

A. Keturunan SEM (Ras Kaukasoid). 

Keturunan SEM yang berasal dari ras (kaukasoid), pada awalnya mereka mulai berkembang dari Timur Tengah. Mereka identik dengan kulit putih dan tinggi badannya. Istilah "ras kaukasoid" pernah dipakai dulu untuk menunjukan fenotipe umum dari sebagian besar  penghuni seperti orang Eropa, Afrika Utara, Asia Barat, Pakistan dan India Utara. Mereka juga sudah berhasil menduduki Australia, Amerika, dan Afrika Utara melaui kekuasaan ekonomi dan politik tanpa menghargai dan mengakui keberadaan penduduk asli dari Ras lain. 

Ras Kaukasoid berasal dari Timur Tengah seperti Irak, Iran, Turki, Afganistan Barat, Eropa Barat-Timur, dan Rusia Barat. Mereka lebih berdominasi terhadap ras mongoloid dan Negroid secara global sejauh ini. Dalam sejarah bangsa-bangsa, mereka dianggap sebagai orang-orang yang berkuasa di belahan dunia. Mulai dari kerajaan-kerajaan hingga kekuasaan ekonomi dan politik secara global terkini.

Dunia secara umum mereka lebih dulu merdeka, mulai dari Eropa, Timur Tengah dan dunia secara umumnya sehingga seluruh ras Kaukasoid dianggap sebagai penguasa tunggal. Mereka menjajah banyak negeri-negeri yang berpenduduk rendah dan kemajuan index pembangunan manusia ketika dunia dalam kondisi zaman batu. Mereka masuk ke Afrika, Autsralia, Amerika dan negara-negara kepulauan lainnya sesuai fakta sejarah secara global. 

B. Keturunan HAM (Ras Negroid)

Kemudian keturunan HAM yang berasal dari keturunan ras Negroid yang berwarna kulit hitam lebih banyak menguasai pinggiran laut seperti di India Barat Selatan, Arab Saudi, Afrika, Mesir, Kanaan (Israel), Australia, Fasifik (West Papua sampai Fiji), Caribean, dan Amerika latin. Keturunan HAM diberkati dengan kekayaan alam melimpah meskipun Ia dikutuk ayahnya NUH atas perbuatan dosa Ham itu. Negeri yang dimilik bangsa kulit hitam tanah Tanah Kanaan (Israel) dari Ham direbut bangsa kulit putih dari ras kaukasoid keturunan Sem itu. Hal itu dibenarkan ketika Abraham anak Terah dipanggil Allah dari Urkasdim Mesopotamia ke tanah Haran hingga berangkat ke Tanah Kanaan pada zaman itu. Setelah Abraham dan Lot memasuki Negeri Kanaan, keturunan HAM seperti orang Girgasi  Amori, Het, Yebusi dan lain-lain semakin minoritas hingga termusnah. 

Berdasarkan Alkitab, HAM merupakan salah satu anak dari NUH dan dia adalah bapa KUSH, MISRAIM, PUT dan KANAAN yang diinterpretasikan menduduki Afrika, Arab Saudi dan beberapa daerah Asia yang berdampingan. Jadi Alkitab merujuk Tanah Kanaan (Israel), Mesir dan Afrika secara keseluruhan sebagai tanah milik HAM dalam kitab (Mazmur 78:51, 105: 23, 27; 106: 22; dan 1 Tawarikh 4:40) . 

Aborigin Dibantai Bangsa
Eropa di Australia
Setelah adanya kekuasaan ekonomi dan politik di Afrika Utara, maka penduduk lebih banyak terlihat dari keturunan SEM dari ras kaukasoid seperti negara Mesir, Libia, Aljazair, Maroko, Tunizia dan lain-lain. Negara yang disebut Ras Negroid jarang ditemukan dari keturunan HAM di Afrika Utara hingga terkini. 

Dapat dibayangkan keturunan SEM dengan kekuasaan mereka sudah berhasil merebut di Australia dan beberapa negara di Afrika Utara.  Sesunggunya seluruh Afrika milik ras negroid bangsa keturunan HAM itu. Begitu juga dengan benua Australia milik aborigin yang berasal dari keturunan Ham (ras negroid) tetapi bangsa Inggris, Irlandia dan bangsa eropa pada umumnya dari ras kaukasoid (SEM) lebih dominanasi terhadap penduduk asli Aborigin. 

C. Keturunan Yafet (Ras Mongoloid) 

Keturunan YAFET berasal dari keturunan ras (Mongoloid), mereka menguasai di Asia Tengah, Asia Utara, Asia Timur (China-Jepang), Asia Tenggaran, Myanmar, Mongolia, Indonesia sampai Maluku, Rusia Timur, Amerika Utara, Canada, Alaskah, Polinesia dan Micronesia. Tetapi banyak tanah dan negeri Yafet (Mongoloid) dimiliki ras Kaukasoid seperti di Amerika Serikat. 

Indian dibantai Eropa
 di Amerika
Misalnya, rang-orang Indian yang menjadi penghuni asli Amerika dari ras mongoloid mengalami pembantaian ketika bangsa Eropa mulai menduduki Amerika secara umum. Penduduk asli Indian dari ras Mongoloid semakin tersisi hingga hampir termusnah akibat tindakan barat. Tidak hanya Amerika Serikat tetapi di Alaskah, Canada, dan Amerika Tengah juga mengalami hal yang sama. Mereka mengalami hal yang serupa ketika pendudukan Ras Kaukasoid memasuki Benua Amerika dengan tindakan genosida terhadap bangsa penghuni sejauh ini. 

Keturunan SEM lebih dominanasi setelah pembagian ras dan tempat tinggalnya. Mereka ras keturunan SEM juga dikuasai di Amerika Serikat, Alaskah, Amerika Latin, Canada, dan sebagian di negara-negara Caribean yang bukan milik tanah mereka dari Eropa. Fakta sejarah Benua Amerika menjadi penduduk keturunan YAFET dari bangsa Indian Eskimo pada awal pembagiannya, kecuali negara-negara CARIBEAN.Tetapi Ras Kaukasoid yang berasal dari SEM dikuasai benua Amerika terkini. 

#Kekuasaan Bangsa Israel Dari Keturunan Abraham Menjadi Bangsa Yang Berkuasa Secara Global. 

Keturunan SEM dari TERAH yang dilahirkan Abraham, Nahor dan Haran menjadi bangsa yang diberkati dari Urkasdim Mesopotamia sampai Tanah Kanaan Israel. Abraham dipanggil Allah dari Tanah Haran setelah ditinggalkan tanah ayahnya Urkasdim Mesopotamia, kini negara Irak itu. Pengaruh dominasinya keturunan Abraham ke Isak hingga Yakub menjadi bangsa yang diakui secara global mungkin karena mereka dianggap bangsa pilihan Allah. Bangsa Yahudi adalah salah satu keturunan dari YAKUB, mereka menguasai dunia terkini di Amerika, Australia, Eropa Barat dan Timur.  Faktanya, bangsa YAHUDI yang menetap di Israel sebanyak 45%, kira-kira 20% ada di Amerika,  ada di Timur Tengah 10%. Kemudian 20% berada di Eropa Barat-Timur. Dan sebagian ada di Australia 5%. Jadi tidak semua bangsa keturunan dari ras Kaukasoid menguasai dunia terkini, tetapi hanyalah bangsa Israel dari keturunan Abraham yang lebih cerdas, unggul dan mampu menciptakan sesuatu sebagai bangsa yang diberkati. Ketika bangsa Yahudi dibenci dan dibantai mereka berpencar ke mana-mana tetapi gaya dan cara hidup mereka sebagai orang Israel terlihat  di mana-mana.

#Perlunya Hak Hidup Bangsa-Bangsa di Dunia

Keadaan hidup seluruh bangsa-bangsa di Dunia bagian dari ciptaannya. Dan mereka harus diselamatkan sesuai pembagian tanah dan tempat tinggalnya masing-masing bangsa tanpa ada kekuasaan dan penjajahan dibelahan dunia. Allah berpihak menyelamatkan bangsa-bangsa yang hampir termusnah dari muka bumi ini. Sebab semua manusia adalah makhluk ciptaan yang berharga dan bernilai untuk memperoleh jaminan hidup secara bebas dan mandiri. 

West Papua
Menanti Kemerdekaan
 
Bagi yang belum merdeka secara ekonomi dan politik harus diberikan hak kelangsungan hidup. Keselamatan hidup dapat diperjuangkan sesuai kemampuan diatas negeri negara mereka termasuk bangsa West Papua  yang merupakan orang-orang melanesia dari keturunan HAM. Bangsa papua berkehendak memperoleh kemerdekaan hidup dari kekuasaan ekonomi kapitalisme dan penjajahan politik diatas negeri mereka. Jangan pernah menyerahkan tanah Papua yang diberikan keturunan HAM dari ras Negroid ke tangan penguasa dari ras keturunan SEM dan YAFET pada masa terkini. Tetapi bangsa West Papua dari keturunan  HAM (negroid) dapat diperjuangkan sampai pengakuan menjadi hak dan tujuan mereka. 

#Kesimpulan

Sebelum bangsa West Papua termusnah diatas negeri mereka, sejatinya mereka dapat memperjuangkan keselamatan hidup. Dan hak-hak kelangsungan hidupnya diketahui secara terbuka, sebab Indonesia bagian dari keturunan bangsa YAFET (Mongoloid). Kemudian berusaha memutuskan kepentingan ekonomi dengan sistem kapitalisme bangsa SEM (Kaukasoid) juga dipikirkan secara tindakan kolektif atas dukungan dari bangsa-bangsa keturunan HAM yang ada dibelahan dunia terkini. Bangsa West Papua tidak akan mengalami seperti bangsa Aborigin dari tangan eropa di Australia, Bangsa Indian di tangan Eropa dan Yahudi di Amerika. Hak kebebasan hidup adalah bagian dari perjuangan kebanaran untuk berdiri diatas negeri mereka. Kebebasan hidup adalah bagian dari usaha untuk mencapai keselamatan bangsa dari tangan imprelisme, kapitalisme dan kolonialisme. 


Disposkan: Aweida Papua

Share this article :

.

.

HOLY SPIRITS

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

VISITORS

Flag Counter

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA