Headlines News :

.

.
Home » , , » Manusia Memerlukan Hidup Damai Di Tempat Penggunian-Nya.

Manusia Memerlukan Hidup Damai Di Tempat Penggunian-Nya.

Written By Aweida Papua on Sabtu, 13 Oktober 2018 | 02.32


       
Manusia Memerlukan Hidup Damai Di Tempat Penggunian-Nya. Jachob T Gobai, (Dinamika.Sosial)

Aweida Papua, Setiap suku dan bangsa yang hidup di berbagai belahan dunia memerlukan damai tanpa menimbulkan kejahatan kemanusiaan yang menimpa pada suatu bangsa atau kelompok masyarakat tertentu yang memiliki paham ideologi tersendiri di dalam konteks demokrasi. Hak bersuara atau pun hak mementukan nasib sendiri adalah suatu hal yang dimiliki bagi bangsa yang ingin damai pada diri sendiri, keluarga, suku dan bangsa pada umumnya.

Semestinya, manusia adalah ciptaan yang mulia dan nilai manusianya wajib dijunjung dan  ditinggikan bagi setiap golongan yang hendak memiliki taman firdaus yang kekal. Surga yang kekal bagi mereka yang memiliki nilai-nilai ketuhanan dan jiwa damai kepada sesama di dunia ini. Semua manusia harus dihargai, dihormati dan diakui pada setiap harkat dan martabat bangsa tertentu yang berkemauan merdeka tanpa membatasi hak bersuara dan penentuan nasib pribadi, keluarga, suku dan bangsa pada umumnya.

Kelompok manusia atau pun pribadi yang kita menindas dan masih menguras semua anergi perjuangan bangsa minoritas seakan menjadi penodaan pada nilai ketuhanan yang kita miliki. Ajaran ketuhanan tidak terkoneksi tentang ketidakadilan, penindasan, penipuan, dan kejahatan kemanusiaan. Nilai-nilai ketuhanan tidak ada di dalam diri kita, justru seakan kita bukan menjadi umat ciptaan yang menganut aliran agama masing-masing di berbagai belahan dunia termasuk negara nusantara ini.

Rasa ingin bebas atau merdeka dapat dinikmati dan dirasakan oleh semua golongan manusia yang memerlukan kedamaian dan ketentraman dalam kehidupan sesama di dunia ini. Hak bersuara dan berdemokrasi tidak dapat dibatasi oleh siapa pun di dunia ini. Pada kenyataannya, sejauh ini bangsa tertentu masih hidup dibawa penindasan, pembantian, pemerasan, pemerkosaan dan pembunuhan sesama manusia ciptaan terus meningkat pada dekade ini. Kehidupan bangsa terjajah dan termarginal tak tabu ditelinga kita, namun perjuangan secara damai dan pasif akan kita menikmati kedamaian yang sejatinya pada kemudian hari.

Siapa yang mengendaki suka damai dan memberi ruang kebebasan untuk menentukan hak-hak sipil semasa bebas demokrasi ini..?

Kondisi tertentu, kita sebagai warga negara yang baik, sangat pintar dan bijak merumuskan dan menetapkan prinsip-prinsip Ketuhanan Yang Maha Esa. Namun, kenyataannya nilai-nilai ketuhanannya belum beradikal pada diri seseorang, terutama bagi penguasa dunia yang selalu hidup sesuai keinginan dunia ini. Nilai manusianya tidak ada didalam diri penguasa-penguasa yang masih mempertahankan kehendaknya dibawa pengontrolan kekuasaan. Saya memastikan pada kondisi ini tidak seorangpun penguasa belum berhasil mendapatkan nilai-nilai ketuhanan sebagai hak mutlat demi kelangsungan hidup bagi setiap setiap makhluk ciptaan.

Damai dapat tercipta dalam hati kita dan di dalam lingkungan kita ketika kita imani kepada TUHAN sebagai pemilik manusia yang ingin menghendaki suka hidup damai dengan sesama manusia sebagai ciptaan yang mulia dalam segala aspek kehidupan-Nya. Semoga kita sebagai manusia yang telah diberikan akal budi dapat mempertimbangkan nilai manusia yang dapat diabriorikan oleh sekelompok manusia yang berwatak serigala semasa penantian ini. Semoga hidup kita terus diperbaharui melalui tindakan dan perbuatan kita yang lebih manusia agar kerukunan dan kedamaian hidup tercipta dalam kehidupan sehari-hari.

Disposkan: Awida Papua

Share this article :

.

.

HOLY SPIRITS

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

VISITORS

Flag Counter

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA