Headlines News :

.

.
Home » , , » Jaga dan Kuduskan Bait Allah

Jaga dan Kuduskan Bait Allah

Written By Aweida Papua on Sabtu, 13 Oktober 2018 | 02.51



Jaga dan Kuduskan Bait Allah By: Jachob T Gobai (Refleksi Hidup)

Aweida Papua, TUHAN berkata kepada umat-Nya bahwa jaga dan kuduskan bait Allah di dalam kehidupan. Bait Allah yang dimaksudkan adalah tempat penyembahan. Bait Allah atau rumah TUHAN sebetulnya di Gereja, rumah, dan Tubuh kita. Pesan TUHAN ini dapat disampaikan kepada jemaat Korintus melalui Rasul Paulus. Kita sebagai manusia terkadang ragu dan bimbang memastikan rumah TUHAN yang seharusnya kita jaga dan mengkuduskan, sementara kita numpang di dunia ini. Hanya untuk kita ingin tahu, seringkali kita bertanya-tanya dimana rumah TUHAN yang dimaksud-Nya..?

Rumah TUHAN yang dimaksudkan adalah di GEREJA, di rumah, Tempat Pengumpulan, dan Tubuh kita sebagai bait Allah yang harus dijaga dan dikuduskan sepanjang kita hidup di bumi ini. Tuhan mau kita harus menjaga dan menguduskan Gereja kita, di rumah, dan tubuh kita. Jika kita tidak dijaga dan dikuduskan rumah TUHAN secara baik sesuai kehendak-Nya, tentu Ia akan membinasakan dan mencampakan kita kedalam api neraka yang disiapkan oleh YESUS sendiri pada akhirat.

Bagaimana caranya kita harus menjaga dan menguduskan rumah TUHAN sepanjang hidup kita di dunia..? Yang harus kita lakukan adalah perlu menjaga dan menguduskan Gereja kita sebagai tempat pemujahan dan penyembahan. Terapkan prinsip-prinsip spiritualitas dan ajaran Yesus di dalam rumah pribadi kita.

Gereja dan rumah pribadi kita tidak bisa dikotori, dicemari oleh segala bentuk pelanggaran dan dosa manusia kedalam-Nya. Apakah kita sudah memastikan diri kita bahwa kita sudah kudus dan suci selama ini. Belum tentu kita sudah kudus dan suci sesuai kehendak TUHAN. Demikian juga tubuh kita harus dijaga tanpa menodai segala perbuatan dan tindakan yang melawan kehendak-Nya.

Mari kita membaca, merenungkan dan menghayati kitab suci yang sudah diilhamkan oleh Yesus sendiri kepada umat-Nya. Jika ada orang yang membinasakan bait Allah, maka Allah akan membinasakan dia. Sebab bait Allah adalah kudus dan bait Allah itu ialah kamu (1 Korintintus 3: 17)

Kiranya, TUHAN senantiasa menguduskan dan menyucikan kita sesuai tindakan dan perbuatan yang baik agar kita selalu menjaga bait Allah guna menyempurnakan hidup ini sebagai tanpa pemurnian. Mari kita berusaha bersama untuk menciptakan taman firdaus sesuai kehendak-Nya.


 Disposkan: Aweida Papua
Share this article :

.

.

HOLY SPIRITS

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

VISITORS

Flag Counter

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA