Headlines News :

.

.
Home » , , , , » Carilah Hikmat dan Akal Budi dari TUHAN

Carilah Hikmat dan Akal Budi dari TUHAN

Written By Aweida Papua on Sabtu, 13 Oktober 2018 | 03.33


Carilah Hikmat dan Akal Budi dari TUHAN
By: Jachob T Gobai ( Refleksi Diri )

Aweida Papua, Setiap manusia yang hidup diberbagai belahan dunia memiliki hikmat dan akal budi. Dan hikmat dan akal budi adalah anugrah pemberian kepada tiap-tiap orang yang merendahkan diri dibawa kebijaksaan dan kekuasaan Allah. Mereka yang selalu memberitakan kabar gembira, sukacita, dan damai kepada sesama itu adalah kekuatan Allah. Tetapi dengan hikmat dan akal budi manusia dapat diterapkan dengan kesombongan atau memuji diri atas anugrah pemberiannya akan dilenyapkan oleh Allah sendiri.

Dunia ini, ada banyak orang yang memiliki Hikmat dan akal budi; namun mereka tidak mengenal Allah yang memiliki sumber hikmat dan akal budi itu. Hanya mengandalkan hikmat dan akal budi pada kekuatan dirinya. Orang-orang seperti demikian tidak dapat diperhitungkan di taman firdaus, sebab Allah menyelamatkan mereka yang percaya pada pemberitaan injil.

Dari zaman yahudi, yunani, roma, asia, Eropa, Amerika, sampai ujung bumi menghendaki suatu tanda dan mengelilingi dunia hanya untuk mencari hikmat dan akal budi. Namun, semua usaha dari manusia sangat terbatas pada hikmat di dunia ini. Dimanakah sumber hikmat dan akal budi yang berasal dari Allah...? Jawabannya sangat sederhana untuk bisa kita temukan yaitu “Hikmat dan Akal budi dapat ditemukan di dalam Kristus. Ia adalah pemilik hikmat dan kebijaksanaan dari Allah”.

Jauh lebih berharga bagi mereka yang dipandang bodoh, dihina dan dikucilkan oleh karena kebenaran yang bersumber dari Allah. Sebab mereka yang dipandang bodoh, dihina dan dikucilkan dari Allah lebih besar hikmat dan akal budinya. Dari pada manusia yang lebih kuat, bermegah dan berhikmat tetapi belum berhasil memiliki hikmat sesunggunya dari Allah.

Allah berfirman kepada ayub bahwa sesunggunya, Takut akan Tuhan itulah Hikmat dan menjauhi kejahatan itulah akal budi. Tidak ada hikmat dan akal budi di dunia ini. Yang bisa kita lakukan adalah memegang janji kebenarannya sambil menghormati Allah yang memiliki hikmat dan selalu menjauhkan diri kita dari kejahatan sebab akal budi dari Allah terisi kedalam setiap lubuk hati kita, (Ayub 28:28).

Menurut penilaian dan ukuran secara manusiawi tidak banyak orang yang bijak dan berhikmat, tidak berpengaruh dan tidak banyak orang yang terpandang. Tetapi, mereka yang dipandang bodoh bagi dunia, dipilih oleh Allah untuk memalukan orang-orang yang berhikmat. Dan apa yang dipandang tak berakal dapat memalukan bagi orang bijaksana. Allah mau supaya jangan ada orang-orang tertentu yang memegahkan diri dihadapan Allah.

Dengan adanya kehadiran Yesus Kristus kita berada dibawa pengawasan dan perlindungannya. Di dalam Kristus ada hikmat, akal budi dan kebijaksaan bagi kita. Ia telah membenarkan, menguduskan, dan menebus kita melalui darah Kristus. Oleh karena itu, Barangsiapa yang bermegah, hendak ia bermegah di dalam Tuhan tanpa memegahkan diri pada hikmat, akal budi dan kebijaksaan di dunia ini.

Sebagai kesimpulan, Yesus Kristus datang kedalam dunia atas perintah Allah. Allah telah menjadi hikmat, dan akal budi bagi Kristus sehingga ia datang kepada manusia dalam kelemahan, dan sangat takut dan gentar menyatakan hikmat dan kebijaksaan kepada kita. Yesus berkata bahwa perkataanku, maupun pemberitaanku tidak ku sampaikan dengan hikmat yang meyakinkan, tetapi dengan keyakinan akan kekuatan roh; supaya iman kamu jangan tergantung pada hikmat manusia, tetapi pada kekuatan Allah. (Renungan: 1 Korintus1: 18-31, 2:1-5,).


Disposkan:  Aweida Papua
Share this article :

.

.

HOLY SPIRITS

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

VISITORS

Flag Counter

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA