Headlines News :

.

.
Home » , , , » Kuasa Yesus Lebih Dasyat Dari Iblis dan Setan-Setan

Kuasa Yesus Lebih Dasyat Dari Iblis dan Setan-Setan

Written By Aweida Papua on Rabu, 06 Juni 2018 | 18.21



Kuasa Yesus Lebih Dasyat Dari Iblis dan Setan-Setan 
By: Jachob T Gobai (Refleksi Hidup)

Aweida Papua, Mengusir Iblis dan setan-setan bukanlah perkara mudah bagi setiap orang bergama sebagai tubuh Kristus dalam menghadapi berbagai godaan yang seringkali datang dari kuasa iblis dan setan-setan. Kita perlu mencari tahu siapa sebenarnya iblis dan setan-setan dalam Perjanjian Baru. Kata utama yang seringkali digunakan untuk menyebut makhluk iblis adalah “Demon” (Bahasa Yunani artinya Diamonion), yang ditemukan sebanyak 60 kali dalam sejarah Agama Kristen. Kata lain adalah “roh jahat atau roh najis” yang ditemukan sebanyak 24 kali dan roh python yang ditemukan sekali dalam Kisah Para Rasul 16:16.

Sudah jelas bagi kita bahwa Iblis dan setan-setan bukanlah penyelamat kita. Dia adalah musuh kita yang besar. Namun melalui kematian dan kebangkitan Yesus kristus, Allah membatalkan dan meniadakan segala haknya. Dia tidak bisa menuduh dan menuntut kita, supaya kita menuruti kehendaknya. Karena Iblis dan setan-setan adalah satu oknum yang telah dimusnahkan oleh Yesus.

Kita perlu ingat bahwa meskipun wibawa dari kuasanya telah dimusnahkan oleh Yesus, ia masih mempunyai sisa kuasa. Sisa kuasa ini tidak berdaulat dan lemah bahwa tidak berdaya. Dengan kuasa ini ia berupaya untuk membawa berbagai persoalan seperti: kematian, pembunuhan, kesengsaraan, penderitaan, perpisahaan, perceraian, penindasan, kekacauan, perkelahian, dan sebagainya atas kehidupan dan pelayanan kita.

Kita meyakini, mempercayai, menerima dan memakainya dengan Iman yang teguh. Kekuatan rohani kita akan bertambah terus-menerus, bila kita nengambil keputusan untuk memiliki semua kunci sebagai kebutuhan harian kita.

Setiap individu memiliki sikap yang tegas untuk menolak, mengusir, dan menghancurkan semua pertahanannya dengan jalan mempergunakan semua anak kunci rohani yang membawa kita kepada kemenangan setiap hari. Tuhan Yesus menyertai dan menyelamatkan kita (Lukas 10:19), (Matius 28:20). Kehadiran-Nya membawa kemenangan yang dasyat di dalam kehidupan dan pekerjaan kita.

Karena itu dengan meminta karunia Roh Kudus, kita harus lebih rajin mengenakan senjata Allah yang telah disebutkan di atas dengan bersekutu bersama Tuhan Yesus. Ingatlah selalu akan perintah-Nya dan pelajarilah Alkitab dengan sepenuh hati. Dari semua hal di atas, kita akan banyak belajar jika kita semakin bertumbuh dan berbuah di dalam Kristus. Namun, hal yang perlu kita mengerti adalah, bahwa setiap orang percaya ingin cara mengusir setan dalam agama Kristen tidak akan pernah menggunakan sarana apapun kecuali hanya nama Yesus. Jangan pernah menggunakan sarana-sarana lain seperti kemeyan, air putih yang bukan menjadi simbol Kristen.

Apalagi, kita harus bersyukur bahwa kita mendapatkan janji Tuhan bagi orang percaya untuk melepaskan kita dari kuasa kegelapan dan memindahkan kita ke dalam Kerajaan Anak-Nya yang kekasih (Kolose 1:13). Keselamatan dari Yesus Kristus dapat memberikan pembebasan dan perlindungan yang sejati dari setan. Sampai pada akhirnya kita telah menang melalui Yesus Kristus (Roma 8:37).

Tidak hanya itu, kita juga bersukacita karena Tuhan telah memimpin dan memberikan kita kemenangan atas dosa (1 Korintus 15:57 ; 2 Korintus 2:14). Kita juga telah mengalahkan yang jahat melalui kekuatan Roh Kudus yang ada di dalam kita lebih besar daripada roh jahat (1 Yohanes 2:13, 4: 4). Kita tidak akan takut kepada setan atau iblis karena dia telah dikalahkan oleh Yesus Kristus melalui penyaliban Yesus (1 Yohanes 4: 4). Hal ini membuktikan bahwa Yesus Kristus telah memiliki otoritas yang lebih besar daripada mereka sebelum Ia pergi ke Kalvari dan bahkan sebelum Dia lahir sebagai bayi di palungan.

Dapat disimpulkan bahwa kita harus ingat bahwa Firman Tuhan adalah satu-satunya sumber kebenaran yang dapat dipercaya tentang Iblis dan setan-setannya. Di samping itu, dengan menjalani panggilan menjadi murid Kristus, kita harus menjadi pelaku iman yang selalu mendengar dan bertindak sesuai dengan kehendak Tuhan. Semoga kita semua dapat mengusir Iblis dan setan-setan setanitu dari setiap langkah keberadaan kita.


Disposkan Oleh: Aweida Papua
Share this article :

.

.

HOLY SPIRITS

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

VISITORS

Flag Counter

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA