Headlines News :
Home » , , , , » Uang dan Benda Dihasilkan Dari Potensi Diri

Uang dan Benda Dihasilkan Dari Potensi Diri

Written By Aweida Papua on Selasa, 29 Mei 2018 | 23.18


Uang dan Benda Dihasilkan Dari Potensi Diri
Ditulis oleh: Jachob T Gobai 

Aweida Papua--Uang diperlukan bagi setiap individu yang memerlukan kebutuhan hidup. Dengan adanya uang, manusia dapat mengatur dan mengelola sesuai kebutuhan, bukan untuk kepuasaan akan jabatan dan kehormatan tanpa memiliki kepedulian terhadap sesama.

Uang memang bukan segalanya, namun segalanya butuh uang. Itulah kata-kata yang biasa dilontarkan kepada mereka yang memang pro atau kontra terhadap masalah keuangan atau finansial.

Setiap potensi yang dimiliki oleh seseorang tidak mudah dibeli dengan nilai mata uang ataupun benda. Potensi diri dapat dijaga, dipelihara, dan diterapkan terhadap mereka yang membutuhkannya.

Saat kami diajar oleh dosen dengan mata Kuliah Etika Bisnis dalam kelas, kami berpendapat bahwa nilai uang dan benda tidak dapat menjamin kebahagiaan dan kejahteraan hidup, namun kebahagiaan dapat dirasakan bila kita memiliki potensi diri yang dapat menghasilkan uang. Tanpa uang kita bisa hidup dari sumber alami yang dapat menghasilkan uang dan benda. Jadi pada prinsipnya kami harus belajar dari kemampuan berfikir bukan karena motivasi tertenu dalam kehidupan ini.

Kami akan merasa bahagia dan sejahtera ketika kami memiliki potensi diri yang menghasilkan uang dan benda melalui kerja nyata selama kehidupan. Kami tidak ingin bekerja bagi kepentingan orang lain atau diperintah terus menjadi pekerja bagi pemimpin, melainkan kami mau bekerja dan berjuang untuk menjadi pemimpin bagi semua yang membutukan damai, tenang, sejahtera dan rukun tanpa mengejar uang dan benda sementara waktu.

Seringkali kami ingin mengembangkan potensi diri bahwa kami harus membantu mereka tetapi diminta bukan dengan nilai uang dan benda yang berkecukupan dalam kehidupan, tetapi yang paling dibutuhkan adalah damai, tenang, sejahtera dan diberi kesempatan untuk mengelola segala potensi untuk menghasilkan uang dan benda.

Memang benar jika kebahagiaan tak bisa diukur dengan uang, namun tanpa adanya uang dan benda, kita bisa apa? Memang kita dituntut untuk belajar sederhana, namun juga tidak munafik.

Setiap orang pasti membutuhkan uang dan benda karena uang menjadi alat transaksi pembayaran yang sah di seluruh dunia ini. Karena memang, barter atau tukar barang sudah tak lagi diterapkan.

Uang dan benda akan mengalir seperti apa yang telah kita usahakan. Uang akan mengalir dengan sendirinya seperti apa yang sudah dikorbankan oleh diri kita.

Biaya hidup yang kian hari kian tinggi, menuntut diri kita untuk berjuang lebih keras. Bukan masalah keras tidaknya, kita tidak diajarkan untuk kerja keras, melainkan kerja cerdas.

Dapat simpulkan bahwa uang dan benda dapat dihasilkan melalui potensi diri untuk memastikan seluruh biaya kehidupan. Uang dan benda tidak dapat mengantarkan kita pada jalan kebahagiaan, kedamaian, dan keseteraan dalam kehidupan sehari-hari. Dengan cara menjual potensi diri dapat menghasilkan uang dan benda asalkan hidup kita dengan penuh bahagia, damai dan sejahtera.

Disposkan: Aweida Papua
Share this article :

.

.

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

RENUNGAN HARIAN

VISITORS

Flag Counter

BIRD OF PARADISI

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA