Headlines News :
Home » , , , » Yesus Menjanjikan Hidup Yang Kekal Kepada Setiap Umat Ciptaan-Nya

Yesus Menjanjikan Hidup Yang Kekal Kepada Setiap Umat Ciptaan-Nya

Written By Aweida Papua on Rabu, 21 Februari 2018 | 21.43



          
Yesus Menjanjikan Hidup Yang Kekal Kepada Setiap Umat Ciptaan-Nya

                                     Ditulis oleh: Jachob T Gobai** 
 
Iblis ingin suapaya kita mengikuti jalannya. Dengan dusta ia menarik hati kita. Yesus adalah anak Allah. Dialah yang menciptakan manusia dan segala isinya. Karena itu, Ia mengetahui apa yang akan mendatangkan sukacita yang benar kepada kita. Hari ini kita akan belajar tentang jalan Yesus. Yesus berjanji akan memberi kita hidup yang kekal.

Ada dua jalan yang kita pilih sementara kita hidup di dunia ini yaitu: Jalan Yesus dan jalan iblis, dimana jalan Yesus menuju ke Hidup yang kekal. Dan jalan Iblis yang akan menuju ke maut atau kebinasaan.

Jalan Iblis akan menuju kepada kebinasaan. Tetapi kita tidak bisa memilih jalan iblis. Kita dapat memilih jalan Yesus. Jika kita memilih jalan Yesus kita akan beroleh hidup yang kekal. Alkitab menyatakan kebenaran ini kepada kita. mari kita baca dan renungkan dalam kitab Yohanes 3: 16. Yesus yang berjanji demikian. Ia mengajak kita memilih jalan-Nya.

Kita semua pernah diajak untuk berbuat sesuatu yang mendatangkan kegembiraan. Barangkali sewaktu kita masih kecil, kita pernah diajak ikut memetik buah-buahan yang enak. Mungkin juga kita diajak ke pasar untuk melihat bermacam-macam jenis barang.
Barangkali dalam tahun ini saudara pernah diundang menghadiri pesta perkawainan. Pernakah kita menerima undangan dari seorang pembesar..? Tentu saudara akan sungguh bergembira menerima undangan itu. Kita juga mendapat kehormatan apabila kita dipersilahkan berjalan dengan pembesar itu.

Kita sungguh bergembira menerima undangan itu. Tetapi ada seorang yang lebih besar dan mulia daripada seorang pembesar. Ia mengajak kita menegikutinya. Yang mengajak kita ialah anak Allah. Namanya Tuhan Yesus Kristus. Ia mempersilahkan kita mengikuti dia dan menjadi temannya. Ia juga berjanji bahwa kita akan beroleh hidup yang kekal. Mari kita baca dan renungkan dalam kitab Lukas 9: 59 “Ikutlah Aku”. Dan Yohanes 15: 14 “Kamu adalah sahabatku, jikalau kamu berbuat apa yang kuperintahkan kepadamu.”

Kitalah yang dapat menerima hidup yang kekasl itu. Kita akan beroleh hidup yang kekal itu, jika kita memili jalan Yesus. Kita dapat menjadi teman-Nya. Kita dapat beroleh kegembiraan. kita tidak usah binasa. 

Yesus dapat memberikan hidup yang kekal kepada kita oleh karena Ia adalah Allah. Meskipun Yesus lahir sebagai bayi kecil. Namun hidupnya tidak dimulai pada saat itu. Yesus ada sebelum dunia ini diciptakan. Ia turun dari sorga dan datang ke dalam dunia ini. Yesus adalah anak Allah. Dalam kita Yohanes 1;2-3 “Ia pada mulanya bersama-sama denga Allah. Segala sesuatu dijadikan oleh Dia dan tanpa dia tidak ada suatu pun yang telah jadi dari segala yang telah dijadikan.”

Dan kitab Filipi 2:6-7 berkata demikian “Kristus Yesus yang walaupun dalam rupa Allah, mengambil rupa seorang hamba, dan menjadi sama dengan manusia”.

Oleh karena Yesus adalah Allah, maka Ia dapat melakukan hal-hal yang besar bagi kita. Kepada kita Yesus menjanjikan sesuatu yang tidak akan berakhir.

Yesus ingin memberikan kita hidup yang kekal. Ia ingin agar kita dapat hidup selama-lamanya. Hidup yang kekal mengandung arti lebih dari hidup selama-lamanya. Hidup yang kekal juga berarti kegembiraan karena kita akan menjadi kawan Yesus. Yesus ingin supaya kita akan serupa dengan Dia dan melakukan hal-hal yang benar. Itulah sebabnya Yesus datang ke dalam dunia ini. Dalam Yohanes 10:10 firman Tuhan berkata, “Aku datang suapaya mereka mempunyai hidup, dan mempunyainya dalam segala kelimpahan.”

Yesus berjanji akan memberikan hidup yang kekal kepada kita. Yesus sedih hati apabila munusia tidak mau menerima hidup yang kekal itu. Yesus akan datang kembali ke dunia ini. Pada waktu itu Ia akan menjemput kita dan membawa kita tinggal bersama dia selama-lamanya. Yesus akan menjadi raja. Dalam kitab wahyu 11: 15 firman Tuhan berkata demikian; “Pemerintahan diatas dunia akan dipegang oleh Tuhan kita dan Dia yang urapi-Nya, dan Ia akan memerintahkan sebagai raja sampai selama-lamanya.”

Kita akan hidup selama-lamnya dengan Yesus. Kita akan beroleh hidup yang kekal. Kita akan menjadi miliknya. Yesus menciptakan kita. Iblis yang mencuri kita. Tetapi Yesus rela mati dikayu salib untuk membayar utang dosa kita. Ia sudah membeli kita dengan darah-Nya yang kudus. Kita sungguh menjadi milik Yesus oleh karena Dialah yang menciptakan kita, kemudian membeli kita.

Yesus berjanji akan memberikan hidup yang kekal kepada kita. Yesus yang menciptakan kita dan membeli kita. Sekarang Yesus mengajak kita percaya kepada-Nya dan memiliki-Nya sampai pada akhiratnya.

Disposkan oleh:  Aweida Papua




Share this article :

.

.

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

RENUNGAN HARIAN

VISITORS

Flag Counter

BIRD OF PARADISI

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA