Headlines News :
Home » , , , , » Yesus Mengajak Setiap Orang Memilih Jalannya.

Yesus Mengajak Setiap Orang Memilih Jalannya.

Written By Aweida Papua on Rabu, 28 Februari 2018 | 18.51





Yesus Mengajak Setiap Orang Memilih Jalannya.
     
                           Ditulis Oleh: Jachob T Gobai**

Yesus berjanji  akan memberikan hidup yang kekal. Pada kesempatan ini kita akan membekali dan mengetahui tentang Yesus memanggil setiap orang untuk mengikutinya.

Alkitab dengan jelas mengatakan bahwa setiap orang diajak mengikuti Kristus. Allah ingin supaya setiap orang akan memilih jalan Yesus.  Allah menghendaki supaya jangan ada seorang pun yang binasa. Ia tidak mau manusia diceraikan dari dia. Dalam kitab petrus menjelaskan hal itu dalam Alkitab. Baca dan renungkan dalam II Petrus 3:8-9.

Allah mengendaki agar setiap orang memiliki hidup yang kekal. Ia ingin agar semua orang bertobat. Tetapi ada orang yang merasa dirinya terlalu baik sehingga mereka tidak bertobat. Ada yang menganggap bahwa mereka tidka memerlukan Kristus. Mereka belum mengetahui bahwa dihadapan Allah, mereka adalah orang-orang yang berdosal. Alkitab mengatakan bahwa kita sekalian telah berbuat dosa. Dalam kita Roma 3: 23 firman Tuhan berkata, “Karena semua orang telah berbuat dosa dan telah kehilangan kemuliaan Allah.”

Tidak seorangpun yang baik. Meskipun demikian, ada orang yang merasa bahwa mereka adalah orang yang baik. Mereka mengatakan bahwa mereka belum pernah melakukan hal-hal yang jahat. Atau mereka berkata bahwa perbuatan mereka yang baik dan amal mereka yang banyak akan menyelamatkan mereka. Alkitab mengatakan bahwa kita tidak dapat diselamatkan melalui pekerjaan, amal atau usaha kita yang baik. Dalam kitab Kisa Para Rasul 4:12, firman Tuhan berkata demikian,” Dan keselamatan tidak ada di dalam siapun juga selain didalam Dia, sebab dibawah kolong langit ini tidak ada nama lain yang diberikan kepada manusia yang olehnya kita dapat diselamatkan.”

Sebagai manusia kita sekalian telah berbuat dosa. Semua kita mulai perjalanan kita pada jalan Iblis. Tetapi jika kita mau diselamatkan kita harus memilih jalan Yesus.  Barangkali kita merasa diri kita cukup baik budi. Perhatikan perkataan Nabi Yesaya kepada orang yang menganggap diri mereka orang yang baik. Kitab Yesaya 64:6 firman Tuhan berkata bahwa, “ Kami sekalian seperti seorang najis dan segala kesalehan kami seperti kain kotor, kami sekalian menjadi layu seperti daun dan kami lenyap oleh kejahatan kami seperti daun dilenyapkan oleh angina.”

Yesus memanggil setiap orang yang memerlukan hidup yang kekal. Ia memanggil mereka yang menganggap dirinya orang yang baik. Tetapi ada orang yang merasa dirinya terlalu jahat sehingga mereka piker bahwa Yesus tidak dapat dapat melepaskan dosa-dosa mereka. Mereka merasa bahwa Yesus tidak akan mengampuni mereka. Tetapi perhatikanlah perkataan Yesus sendiri. Dalam kitab matius 9:13 berfirman bahwa, “ Aku datang bukan untuk memanggil orang benar, melainkan orang berdosa.” Pada waktu yesus berkata demikian. Ia sedang bergaul dengan orang berdosa. Ia mengigatkan mereka bahwa Ia datang kedalam dunia ini karena dosa mereka. Ia tidak datang untuk melayani orang yang benar, karena tidak ada seorang pun yang benar.

Yesus ingin memberikan hidup yang kekal. Sekarang Ia akan menganugerahkan hidup yang baik kepada kita. Ia juga akan menjamin hidup yang baik bagi kita selama-lamanya di sorga. Inilah ajakan Yesus kepada kita. Renungan dalam kitab Matius 11: 28 firman Tuhan berkata demikian, “ Merilah kepada-Ku, semua yang lebih lesu dan berbeban berat, Aku akan memberikan kelegaan kepadamu.”

Yesus memanggil setiap orang. Yesus mengerti bahwa dosa merupakan suatu beban yang besar dan berat. Dengan kekuatan sendiri orang berdosa tidak dapat melepaskan diri mereka dari beban yang berat. Tetapi yesus memanggil orang yang berbeban dosa supaya mereka menegikuti jalan-Nya. Kemudian Yesus akan mengambil beban dosa itu dan memberikan kelegaan atau perhentian kepada mereka.

Seorang yang jahat tidak usah menjauhkan dirinya dari Allah. Karena Ia sendiri tidak dapat melepaskan beban dosa yang berat, ia harus datang kepada Yesus. Orang yang menganggap dirinya orang yang baik juga harus datang kepada Yesus. Tidak ada seorang pun yang benar. Orang semacam itu hanya dapat diselamatkan melalui Yesus.

Yesus memanggil setiap orang untuk mengikuti jalan-Nya. Ada orang yang menyangka bahwa melakukan kejahatan akan mendatangkan kesenangan bagi mereka. Mereka terbiasa dengan mabuk. Dan mereka mencuri barang orang lain. Tetapi semua perbuatan itu tidak menyebabkan mereka lebih senang. Dalam hati mereka ada kehausan yang belum dipuaskan. Yesus senantiasa mengajak mereka. Kitab Yohanes 7:37 firman Tuhan berkata bahwa, “Barang siapa haus, baiklah ia datang kepadaku dan minum.” Kemudian dilanjutkan dalam kitab Yohanes 4: 14 berkata, “barang siapa minum air yang akan ku berikan kepadanya, ia tidak akan haus untuk selama-lamanya… Air yang akan Kuberikan kepadanya, akan menjadi mata air di dalam dirinya, yang terus-menerus memancar sampai kepada hidup yang kekal.”

Ada orang yang mencari kesenangan dalam dunia ini, tetapi mereka belum mendapat sesuatu yang telah lama mereka cari. Kesenagan dunia tidak dapat memuaskan manusia. Oleh karena itu, Yesus mengajak setiap orang memilih jalannya untuk hidup yang kekal.

Disposkan :  Aweida Papua
Share this article :

.

.

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

RENUNGAN HARIAN

VISITORS

Flag Counter

BIRD OF PARADISI

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA