Headlines News :
Home » , , , » Acara Pelantikan Dan Straterima Jabatan Organisasi SEMA ( STT-WPJ) Yang Ke-26 Berjalan Baik, Sentani Jayapura.

Acara Pelantikan Dan Straterima Jabatan Organisasi SEMA ( STT-WPJ) Yang Ke-26 Berjalan Baik, Sentani Jayapura.

Written By Aweida Papua on Kamis, 09 November 2017 | 19.38

Para Peserta SENAT BEM STT-WPJ
Acara Pelantikan Dan Straterima Jabatan Organisasi SEMA ( STT-WPJ) Yang Ke-26 Berjalan Baik, Di  Sentani -Jayapura.

Aweida-Papua, Jayapura, pada Hari ini Rabu tanggal (27/09/2017) Bertempat di AULA STT-WPJ, Organisasi Senat Mahasiswa (SEMA) Sekolah Tinggi Teologi Walter Post Jayapura yang terdiri dari (BEM) yang berfungsi Badan Eksekutif Mahasiswa. Dan (BPM) yang berfungsi Badan Legislative Mahasiswa, sekaligus Ketua-Ketua Himpunan Prodi Teologi, PAK, dan Sosiologi Agama (KHP) telah Melakukan Pelantikan, yang dilanjutkan dengan pemberian SK, sekaligus straterima Jabatan dari Badan Pengurus BEM dan BPM Demisioner Kepada Badan Pengurus organisasi SEMA baru anggkatan ke 26 yang Terpilih berjalan keadaan yang baik dan tertif.

Kegiatan ini bersamaan dengan Ibadah kapel pada proses Akademika Lembaga STT-WPJ, dan dalam pelantikan ini dipimpin oleh puket I bidang akademika (pdt. Daud Auwe M.Th), yang sekaligus mendoakan badan pengurus organisasi senat mahasiswa yang baru terpilih dalam kegiatan ibadah sedang berlangsung pada lembaga sekolah di AULA di tempatnya. Kepada Pengurus baru dalam menjalankan tugas kepemimpinannya selama satu periode dari tahun 2017-2018, dan jabatan ini akan dipegang selama satu Tahun yang akan datang.

Dalam pelantikan yang telah lakukan ini, sesuai dengan hasil keputusan musyawarah organisasi senat mahasiswa yang telah berlangsung pada hari sabtu (23/09/2017), katanya kegiatan ini merupakan media pembelajaran bagi mahasiswa/i untuk mengembangkan kemampuan-kemampuan, pengetahuan-pengetahuan secara kognitif, akademisi, organisasi, intelektual. 

Dan memiliki kapasitas sebagai mahasiswa teologia yang proaktif dalam dinamika situasi dan kondisi terkini yang cukup kompleks dan kontroversi yang terkait, teruma pada isu-isu pendidikan kontemporer secara nasional maupun internasional. dan mahasiswa/i tersebut menjadi pribadi-pribadi yang profesional dan responsive terhadap dinamika perubahan era grobalisasi yang kompetitif, kata ketua BEM, Alpons Gobay demisioner.

Pelantikan, pemberian SK, dan traterima jabatan, yang sedang dilakukan saat ini, adalah Berdasarkan hasil keputusan musyawarah organisasi SEMA STT-WPJ, pada hari sabtu (23/092017), maka itu sesuai dengan hasil keputusan dan kesepakatan bersama pimpinan sidang tetap yang terdiri dari badan formator, demisioner dengan badan pengurus yang baru terpilih, dalam kesepakatan tersebut membahas soal pelantikan, straterima jabatan, dan pemberian SK yang akan dilakukan setelah adanya pengisian struktur dan komposisi lain semuanya. Sehinnga dengan kesepakatan yang bersama itu terwujudlah hari ini mengenai acara pelantikan yang sudah berjalan baik, aman, dan terkendali saat ini. Hal ini diwawancarai saat pelantikan dan straterima, serta pemberian SK pada badan pengurus yang terpilih.

Hal Lainnya juga disampaikan oleh Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang telah didemisionerkan itu pada siang ini ditemui di Aweida Papua (27/09/2017),,( Yosia Pakage) di dalam kesempatan tersebut mengatakan bahwa masa kepemimpinanya yang sudah lewat ini adalah masa transisi, karena itu menurutnya dalam tahun sebelumnya organisasi senat Mahasiswa tak berjalan aktif hampir selama tiga tahun, sehingga dalam kesempatan ini untuk pengaktifan organisasi, maka dari badan pengurus demisioner ini telah berusaha mencari jalan keluar untuk mengaktifkan organisasi ini dengan menggunakan kekuatan, tenaga, energy, dengan tujuannya demi pengaktifan organisasi, sehingga pada saat itu kami membuat surat untuk pembentukan badan formator untuk melakukan kegiatan musyawarah (SEMA) pada satu tahun yang lalu. dengan demikian mendapatkan respons yang positif dari pihak penyelenggara lembaga sekolah teologia di tempat.

Dan organisasi SEMA sudah berjalan aktiv sampai dengan hari ini. Dan ia lagi menghimbau kepadanya bahwa apabilah hal-hal kekurangan yang dapatkanya selama kepemimpinan pengurus demisioner bermohon maaf kepada semua pihak baik dosen maupun mahasiswa ditempatnya. Dan dengan demikian hal-hal itu menjadi suatu proses pembelajaran yang lebih baik kedapannya demi kemajuan khususnya dalam organisasi senat Mahasiswa pada lembaga yang bersangkutan. Iagi menyampaikan bahwa dalam kegiatan pelantikan, straterima jabatan, dan pemberian SK ini sekaligus memberikan baran-baran inventaris senat berupa, piala, alat kerja bakti, cap senat mahasiwa, dan kantor senat. Dan semuanya ini akan dipakai suatu Alat penunjang bagi pengurus yang terpilih, selama masa periode yang akan berlangsung kedepan dengan kepemimpinan organisasi yang baru.

Harapannya bahwa ketua BEM dan BPM, dan kondinator, serta anggota bidang lainya yang telah mendapatkan posisi dalam organisasi (SEMA) akan menjalankanya tugas dengan baik di dalam pelayanan sesuai prosedur dan mekanisme yang ada dalam organisasi. yang baru terpilih ini akan belajar ber-organisasi dengan baik sesuai dengan mekanisme dan prosedur organisasi yang ada tersebut, karena dalam setiap lembaga pendidikan baik itu universitas, perguruang tinggi, dan terlebih khusus bagi lembaga/sekolah teologi yang ini. dan mahasiswa yang ada tersebut, akan menjadi mahasiswa yang memiliki kualitas pengetahuan dan pelayanan dalam hal spiritual, intelektual, dan keterampilan. Ujarnya. Aula kampus” Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang terpilih (Roby Kayame), Dalam kesempatan tersebutnya menyampaikan bahwa terpilih ketua dalam organisasi senat mahasiwa pada STT-WPJ, selama satu periode dari 2017-2018, dalam kesempatan tersebut juga pertama-tama ia menyampaikan ucapan terimakasi kepada Tuhan atas mandat kepercayaan yang telah diberikan kepadanya kepempinan selama satu periode yang akan memasukinya. Hal ini adalah tanggungg jawab yang harus dipikul oleh pribadiku sebagai pengurus yang terpilih.

Ia berharap kepada badan senat yang demisioner ini nanti akan kerja sama untuk melanjutkan organisasi ini. Dalam berhungannya dengan program kerja yang menjadi prioritas utama didalamnya. Kemudian akan nantinya adanya kerja sama yang baik juga antara kedua Badan organisasi baik itu eksekutif maupun legislative untuk berjalan baik, aman, dan tertif, sebagimana hari kegiatan berlangsung dalam kondisi yang baik. Dan juga kepada semua Mahasiswa/I yang ada dalam lembaga ini. 

Dalam kepemimpinannya ini selama satu tahun yang akan memasukinya, pengurus akan berusaha untuk memprioritaskan program kerja organisasi senat mahasiswa yang pertama adalah pelastarian dan pembersihan lingkungan halam kampus selama 1 bulan sekali dan beberapa program selanjutnya akan dibahas pada pertemuan di kemudian hari. Ia juga menyampaikan bahwa untuk menyusun program kerja organisasi SEMA ini kami dari badan pengurus yang baru yang dilangtik akan menyusun apa yang menjadi perioritas berdasarkan jangka-jangka waktu tertentu.

Selanjutnya, Hal senada juga yang disampaikan oleh ketua (BPM) yang terpilih yang terlantik saudara (Demianus Engalim) yang adalah badan perwakilan Mahasiswa yang berfungsi sebagai legislative dalam organisasinya, ia juga menyampaikannya ucapan terima kasih atas terpilih secara pribadi sebagai ketua (BPM) akan berusaha semaksimal munkin dalam tugas dan tanggung jawab mulia yang dipercayakan. Harapnya ketua BPM baru demianus enggalim Berharapnya harus adanya kerjasama yang baik antara dua badan organisasi senat mahasiswa yang ada ini baik itu BEM dan BPM karna ini adalah suatu wada yang namanya organisasi senat mahasiswa, yang ada di dalam suatu lembaga sekolah yang sama. yang tak terpisah secara internal dari organisasi, dan lainya kepada dosen-dosen dan mahasiswa/I bersama-sama untuk mendukung program kerja kedepan demi pengembangan dan kemajuan organisasi yang ada di dalam lembaga teologia ini. Dengan demikian Wada ini akan berjalan baik, maksimal, dan proporsional.(* * *) 

Ditulis oleh : (Alpons Amoye Gobay)

Disposkan: Aweida Papua
Share this article :

.

.

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

RENUNGAN HARIAN

VISITORS

Flag Counter

BIRD OF PARADISI

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA