Headlines News :
Home » , , , » Gereja POS PI (KINGMI) Jemaat Maranatha Merayakan Ibadah Dalam Rangka Memperingati HUT Yang Ke- IX, Kota Raja Dalam, Jayapura.

Gereja POS PI (KINGMI) Jemaat Maranatha Merayakan Ibadah Dalam Rangka Memperingati HUT Yang Ke- IX, Kota Raja Dalam, Jayapura.

Written By Aweida Papua on Kamis, 09 November 2017 | 20.04

Gereja POS PI (KINGMI) Jemaat Maranatha Merayakan Ibadah Dalam Rangka Memperingati HUT Yang Ke- IX, Kota Raja Dalam, Jayapura.

Aweida-Papua, Jayapura--POS PI Gereja (KINGMI) MARANATHA KOTA RAJA DALAM Merayakan Ibadah dalam Rangka Memperingati Hari HUT yang Ke IX telah berjalan Aman dan Kondusif.  Setiap Gereja diseluruh dunia manapun pastilah semua orang merasa bahagia dan gembira atas bertambah usianya baik manusia, lembaga, organisasi, ataupun pemerintahan tertentu, sebagai suatu tanda ungkapan syukur atas pertolongan, penyertaan, dan canpur tangan Tuhan demi pertumbuhan, pengembangan, dan kemajuan yang dicapainya baik secara kualitas maupun kuntitas, terlebih special buat Gereja Tuhan dengan Visi dan Misi yang dibangunnya.

Dalam suatu kegembiraannya dan kebahagiaannya ini umat Kristen tentu sangat senang apa yang telah dirasakanya, dalam hal memperingati hari besar yang merupakan hari yang sangat special dalam keidupan bergereja. maka pada hari rabu tanggal (1/11/2017) Umat TA KOTARAJA DALAM” telah merayakan ibadah memperingati POS PI MARANA-nya hari Hut yang ke 9 (IX) dalam suasana yang aman dan kondusif. Dan ini dilaksanakan sesuai prinsip-prinsip /pedoman-pedoman liturgi dasar orang kristen di seluruh dunia.

Perayaan Ulang tahun tersebut ini merupakan pengheningan kembali campur tangan Tuhan dalam proyek-Nya kehidupan berjemaat di POS PI yang sudah selama ini dijalankan sesuai Amat Agung Yesus Kristus bahwa “pergilah dan jadikanlah sekalian bangsa menjadi murid-KU|”, hal ini menjadi kesan yang memberikan dampak yang positif dan nilai bagi POS-nya.

Dalam Perayaan Ibadah Hut yang dirayakan ini dengan keadaan yang sederhana. namun, cukup Meria dan luar biasa. hal ini merupakan tanda adanya kebersamaan dan persatuaan yang dibangunya. perayaan ibadah HUT ini diawali dengan Pembacaan, Sejarah Berdirinya Gereja POS PI MARANATHA Sampai dengan perkembangannya, yang dibacakan Oleh Ketua I, Majelis Yosafat Tatogo. Lalu dilanjutkan dengan ibadah singkat yang dipimpim oleh petugas pelayanan yang sudah ambil bagian di dalamya. Adapun POS PI mempunyai menpunyai Visi dan Visi yakni “ strategis pelayanan misi penginjilan menuju Gereja Misioner”.

Kemudian dilanjutkan dengan ibadah singkat tersebut, yang dipimpim oleh mahasiswa STT-WPJ) Alpons Gobay, dengan bertema “ rahasia pertumbuhan gereja yang misioner dan dinamis” dalam isi kotbahnya ada tiga bagian penting yang menjadi renungan yang berhunbungan dengan gereja misioner, teks: yang terambil dari (Kisah Rasul 2: 41-47), yakni 1. Menyampaikan pesan positif, 2 membangun POS PI maranatha yang efektif, 3 dan doa. Merencanakan dan memprogramkan pelayana yang berdamapak bagi pertumbuhan POS PI menuju Gereja Misioner.

Hal ini tentu membutukan suatu kebersamaan dan persatuan supaya gereja yang divisikan untuk misi masa depan terwujud seperti demikian. selanjutnya dilanjutkan dengan laporan- laporan ketua Panitia, yang bernama (Marius Kobepa. Amd per ) pertama, ia menyampaikan ucapan terimakasi atas pastisipasi dari semua pihak yang sudah ikut dalam perayaan Hut POS PI yang ke IX ini , hal hal lain juga disampaikan hubungannya dengan pembentukan panitia. menurutnya Juga, ini dibentuk pada hari tanggal (10/8/2017) yang sekaligus merangkap Panitia Perayaan Natal tahun 2017, ditulisnanya.

Kegiatan yang selama ini dijalankan oleh panitia dalam rangka memperingati hari Hut tersebut, maka kami Panitia telah melaksanan dan memprogramkan beberapa bentuk kegiatan sebagai sumber pendapatan datangnya uang untuk keberlangsunkan hari HUT yang dimasud, maka panitia telah melaksanakan tiga bentuk kegiatan berupa pekerjaaan fisik, sabda dan nada, dan aksi fita di mol-mol dan toko-tko yang ada di sekitan kota jayapura. Ia juga menyampai kesan yang meman menjadi hal yang paling mendasar adalah adalah adanya kersama, juga berterimakasi lagi kepada pembina pos, yang membina dan membimbing orang dalam suatu kebenaran.

Harapnya kami dari Panitia butuh kerjasama, dorongan, dan bantuan. Karna, ini Panitia yang adalah merangkap 2 kegaiataan besar yang sudah sebutkan diatas. Hal yang sama ucapkanya Sekertaris Panitia (Demianus Nawipa) pada hari rabu Tanggal ( 1/11/2017) Dalam Kesempatan “Diskusi” saat Kegiatan Perayaan usai, meman berjalan aman dan kondusif , maka sebagai sekertaris Panitia kedepan untuk perayaan ibadah Natal akan lebih mantap dan penuh kesuksesaan dengan keadaan yang lebih meria lagi. POS PI MARANATHA, Ujarnya.

Badan Pengurus Harian Klasis kota jayapura, dalam sambutanya yang diwakili oleh (EV. Ben Gobay, S.PAK) selaku wakil gembala Jemaat Onomi. Mengimbau kepada semua Umat Tuhan bahwa untuk menjadi jemaat yang misioner dengan Visi dan Misi yang ada, tentu membutukan kebersamaan dan Komitmen yang lahir dari POS-nya, sehingga pelayanannya itu dapat berjalan efektif dan luar biasa, sebagaimana mestinya.

Hal lainya Pos untuk menciptakan sesuatu perbedaan, tetapi menbagun prinsip-prinsip kebersamaann, dan persatuaan dalam berpikir positif di dalam dunia yang penuh persaingan dan yang kompetitif. Lalu dilanjutkan (Ev. Ham Tenouye M.MIS) selakuipembina POS PI juga sebagai selaku pendiri darinya bahwa semangat pemuda terus dipertahankan, misi gerejanya di tempat terus mewujudkan, kemudiaan kita mengenan kembali Para Pendiri/ Pioner POS ini juga telah meninggal dunia yakni bapak Zimon Yeimo. Marius Gobay. Derek Ogetai, dan Yemi Tenouye. Namun itu tak membatasi semangat Obor visi POS PI, mari yang ada, yang masih hidup, kita melayani Tuhan terus mempertahankan dan memperjuangkan Gereja POS PI yang di Harapkannya.

Sambutanya, (Ev. Otniel Tenouye) bahwa sebagai Gembala mengucap syukur kepada Tuhan semua ini terjadi karena penyertaan dan pertolongan Tuhan semata lewat panitai yang telah terpilih, dan meman secara kualitas dan kuantitas pelayanan POS PI ini sedang baru berkembang, tapi luar biasa kalau ada kegiatan internaI dan eksternal perwakilan pos ini di libatkan di dalamya. Adala bebepa kesan yang menjadi baik dalam pelayanan kami di POS PI selama ini bahwa. Baik masalah-masalah pelayanan yang hubungannya dengan kerohanian yakni Kotbah, Pengacara, dan Pemain Musik. Kemudiaan bersyukur kami sudah melaksanakan bimbingan kepada 4 Orang untuk Ucapacara Pembabtisan, dan lain lagi pembangunan fisik dalam hal ini pembangunan gereja yang sedang bangun, nanti kedepan kami akan melayani di genun sebelah ini.

Ada beberapa pesan selaku gembala setempat POS PI baik kepada panitia mampun umatnya, tak boleh menyerah denga pelayanan ini tapi marilah kita terus melayani demi mewujudkan nilai-nilai kerajaan Allah dalam kehidupan kita sehari-hari dan dalam pelayanan kita. Ungkapnya. Hal yang sama juga “Disaat Makan”(EV. Amos Andrison Topa S.Th) selaku Wakil gembala kegiatan ini sangat apresiasi betul kepada seluruh pelayanan yang sudah ambil bagian dalam Perayaan Ibadah POS PI MARANATHA yang ke IX ini. Tuhan Yesus sebagai kepala Gereja Agung Segala domba akan memberkati dan menolong kita dalam pelayanan selanjutnya. (* * *)

Ditulis oleh : Alpons Amoye Gobay,

Penulis adalah Mahasiswa STT-WPJ, Sentani, Jayapura-Papua

Disposkan: Aweida Papua
Share this article :

.

.

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

RENUNGAN HARIAN

VISITORS

Flag Counter

BIRD OF PARADISI

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA