Headlines News :
Home » , » Berita Duka: Salah satu Aktivis dari Anggota KNPB Wilayah Kosulat-Gorontalo Berpulang Ke-Rumah Bapa

Berita Duka: Salah satu Aktivis dari Anggota KNPB Wilayah Kosulat-Gorontalo Berpulang Ke-Rumah Bapa

Written By Aweida Papua on Senin, 25 Januari 2016 | 15.48

Foto, diambil Saat memimpin Missa dalam suasana duka

ManadoAWEIDA-News--Kabar duka salah satu aktivis dari anggota KNPB Konsulat wilayah Gorontalo, atas nama, Norbertus Iyai asal Kab.Dogiai, telah meninggal dunia dari tempat studi.

Berita duka anggota knpb konsulat gorontalo atas nama, Norbertus Iyai meninggalnya karena sakit di rumah sakit bunda limboto di kota study gorontalo, Provinsi Gorontalo.

Norbertus meninggal karena penyakit yang ia derita selama ini, belum dapat tertolong sehingga nafas terakhir dihembuskan oleh yang Maha Kuasa, yakni Allah Pencipta.

Ketika, media AWEIDA-News, menghubungi kepada Ketua KNPB Wilayah Gorontalo, juga membenarkan kabar duka tersebut. Dia meninggal pada tanggal, (24/01/2016) pukul, 17:15 WITA.

“Norbertus Iyai adalah salah satu aktivis dari anggota KNPB Wilayah Gorontalo yang bersedia ikut terlibat dalam berbagai kegiatan selama ini,” kabarnya.

Dia setia pada ideologi perjuangan, cinta demi tanah air, dan dia suka menggenakan pakaian motif bintang kejora sebagai symbol perlawanan dari wujud kapitalisme dan kolonialisme terhadap bangsa papua selama ini.

“Saat ini, KNPB Wilayah Konsulat yang terdiri dari Gorontalo, Sulawesi Utara dan Makasar sedang melakukan duka bersama dari sekertariat masing-masing kota studi,” jelasnya.

Kami membutuhkan dukungan berupa moril dan materil dari semua komponen demi melancarkan duka bersama. Jadi kami harap semua komponen yang ada di tanah papua, teristimewa kepada orangtua kami yang tercinta dan KNPB Pusat, boleh mendukung kami dalam doa selama proses duka yang kami akan buat, agar dukanya berjalan dengan baik dan terkendali.

Kabar yang disampaikan oleh ketua KNPB Konsulat, Hiskia Meage bersama anggotanya akan berangkat ke-kota gorontalo untuk penghormatan terakhir atas bepergiannya, Norbertus Iyai sebagai anggota tetap dari KNPB Wilayah Konsulat cabang kota Gorontalo. Dan kabar ini, diterima melalui via seluler kepada, AWEIDA-News dari kota studi yang sama.

Saat ini, Ibadah arwah, kepergiannya saudara,  NORBERTUS IYAI, dipimpin langsung dari salah satu para biarawati/suster. Dan doa dan penghibuaran saat ini, dipimpin langsung oleh  ibu Olah ketua stasi, Gereja St.kristo foros limboto, kemudian ada yang dari ketua dewan paroki , pastoral Gorontalo.

“Mayatnya, sementara disemayamkan dirumah duka, apakah mayatnya  akan diberangkatkan ke kampung halaman atau dikuburkan disini? itu sesuaikan dengan kondisi kebutuhan dari keluarga meninggal,” katanya.

Selamat jalan wahai saudara pejuang bangsa, pada usia muda yang telah berkontribusi dan berpatri demi ideologi perjuangan, kiranya Tuhan yang memberi nafas dapat menatang tangannya dan diterima disis kanan Allah sesuai pengabdian dan pelayanan selama ini.(A.G)


Disposkan: AWEIDA-News
Share this article :

.

.

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

RENUNGAN HARIAN

VISITORS

Flag Counter

BIRD OF PARADISI

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA