Headlines News :
Home » , , » " Hidup Dari Dompel Tebal Pada Masa Kini "

" Hidup Dari Dompel Tebal Pada Masa Kini "

Written By Aweida Papua on Kamis, 25 Februari 2016 | 00.35


Dompet Tebal (Google.com)
" Hidup Dari Dompel Tebal Pada Masa Kini "

AWEIDA-News, Dompet Tebal dapat diartikan sebuah ungkapan yang sangat menarik didingar dalam kehidupan sehari-hari. Dan Dompet Tebal itu diisikan dengan berbagai benda seperti uang dan kartu identitas lainnya. Kemudian dengan adanya dompet yang kita miliki saat ini, tentunya akan kita mendapatkan manfaat tersendiri dari dompet tersebut.

Dompet adalah sebuah kantong kecil yang rapi dengan berisikan berbagai benda didalamnya yang terlihat indah pada kulit dompet tersebut. Dompet adalah sejenis tas berukuran kecil yang lazim untuk digunakan sebagai alat penyimpan uang, kartu kredit, kartu identitas, dokumen-dokumen penting, foto, kartu nama, dan barang-barang pribadi lainnya.


Dompet dibutuhkan oleh setiap indivudu untuk berisikan uang dan kartu identitas lainnya. Maka dengan adanya dompet itu dapat dipergunakan sebagai sebuah alat yang dapat memudahkan kita sambil melakukan rutinitas.

Dan disisi lain, dalam kehidupan sehari-hari dengan adanya "Dompet Tebal" pada masa kini, membuat diri kita kehilangan akal sehat. Dan kejahatan pun bermula dari "Dompet Tebal itu".

Dompet tebal yang berkuasa dan paling dominan dalam kehidupan sosial bagi mereka yang disebut anak-anak pribumi sudah hidup dalam serba bebas. Dan seakan terpikat dengan "Dompet Tebal itu" sebagai raja dunia, sehingga dibuai kehilangan etnis secara kilapan mata tak pernah terpikirkan dalam kehidupan sesama.

Kesadaraan diri perlu dibangun dalam kehidupan sosial, dan juga untuk diri pribadi yang menantikan keselamatan jiwa dari atas negerinya sendiri. Karena tak seorang pun yang bisa merubahkan katakter dan sikap kita, melainkan diri pribadi yang dapat menunjukan identitas sesunggunya terhadap manusia lainnya.

Untuk menciptakan momen yang efektif dan efisien selama hidup ini dapat dipergunakan anugrah hidup ini. Dan kita berani mengatakan "STOP" Dompet Tebal pada masa kini, yang seakan kehilangan akal sehat.

Semestinya, Dompet diperlukan oleh semua orang, terutama karena kemudahan yang ditawarkan untuk menyimpan semua barang-barang pribadi yang penting sehingga mudah dibawa kemanapun selama bepergian. Begitu pentingnya fungsi barang ini sehingga salah satu yang dibawa oleh setiap orang pada saat bepergian adalah dompet.

Walau hidup ini, penuh dengan tantangan, cobaan, dan berbagai macam persolan pun tak terhindar, karena adanya "Dompel Tebal" itu tetapi milikilah komitmen diri yang dapat dibangun dari diri pribadi menyangkut kesadaraan diri sambil menantikan keselamatan jiwa.


By: Awimee Gobai / Pecinta Alam Papua
Share this article :

.

.

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

RENUNGAN HARIAN

VISITORS

Flag Counter

BIRD OF PARADISI

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA