Headlines News :
Home » , , » " Sapaan Yang Tak Terhormat Dalam Kehidupan Sosial"

" Sapaan Yang Tak Terhormat Dalam Kehidupan Sosial"

Written By Aweida Papua on Kamis, 16 Juli 2015 | 19.01

AWEIDA-News, Seseorang menyapa dengan hati yang tulus kepada penerima sapaan, namun penerima sapaan melihat kepada penyapa dengan muka muram dan penuh kebencian. Pada hal penerima sapaan itu, ia lebih dulu mengambil hak dari penyapa.
Seringkali kita menyebut diri orang bijak dan benar dalam melakukan berbagai pekerjaan. Namun ada kalanya, kita masih melakukan kebencian dan kebohongan terhadap penyapa.
Semua yang kita lakukan dalam kehidupan sudah ada didepan mata, asal saling mengakui dengan hal-hal yang destruktif, diskriminatif dan respektif yang tak terhomat sesama manusia sebagai ciptaan yang mulia.
Sebenarnya, hidup manusia didunia ini, tak ada yang dihinakan, dikucilkan dan diasimilasikan sesama manusia. Setiap manusia itu perlu saling menyapa dan menghormati kepada siapa pun yang kita melihat diantara sesama. Baik orang yang berkedukan tinggi, menegah maupun ditingkat bawah.
Ketika kita dipercayakan oleh rakyat atapun dari umat, seringkali kita memangdang mereka sebagai objek sumber penghidupan kita atas hasil kekayaan dari kaum penyapa. Mereka hidup berkonklomerasi karena hasil pendapatan dari kaum penyapa. Tetapi justru tak pernah merasakan kecukupan atas pengambilan hak para kaum yang diremehkan. Pada hal, kita diangkat dan dipilih atas dorongan doa dari mereka yang masih membutuhkan pertolongan pada awalnya.
Semoga kita bisa menyapa kepada seseorang itu bukan dengan kebencian dan kepentingan dibalik atas hak milik orang lain. Tetapi punya imbalan tersendiri yang bermakna selama kita hidup dibawa kolong langit.
Hal-hal seperti itu terjadi dalam kehidupan berarti orang yang benar-benar hidup menurut kehendak TUHAN sangat sulit ditemukan pada dunia yang penuh dengan kebencian dan kebohongan.
Allah mengendaki kita untuk saling memadang, menyapa dan memberi jabatangan sesama manusia, agar terciptanya hubungan yang harmonis sesama manusia sebagai makhluk  sosial yang paling mulia . Semoga kita hidup karena sapaan kita yang dipuji oleh manusia yang ada dunia, berarti dia yang menciptakan kita pun menyediakan lebih dari apa yang dibutuhkan oleh manusia. (AWEIDA)

Disposkan: AWEIDA-News
Share this article :

.

.

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

RENUNGAN HARIAN

VISITORS

Flag Counter

BIRD OF PARADISI

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA