Headlines News :
Home » , , , » KNPB Menyerukan " Perang " Terhadap Freeport

KNPB Menyerukan " Perang " Terhadap Freeport

Written By Aweida Papua on Jumat, 03 Juli 2015 | 03.43

Perampok Sedang Menyedot
Kekayaan Alam Papua
AWEIDA-News, Ini ngeri dan sungguh memiluhkan, PT. Freeport Indonesia yang merupakan agen ekonomi politik kolonial dan kapitalis akan melanjutkan cengkeraman dan eksploitasinya di teritori West Papua, setelah kemarin, Kamis (02/7/2015), James Moffett, bos Freeport McMorran menanamkan investasi sebesar 253 triliun rupiah untuk proyek kelanjutan penggerukan. Indonesia dan Amerika Serikat dengan nafsu eksploitasi akan menggeruk isi perut bumi Papua (Amungsa) yang menyimpan cadangan emas terbesar di dunia. Mengulangi pola kompromi lama, tanpa melibatkan orang Papua, Freeport akan menjarah dan merampok hak kedaulatan ekonomi rakyat West Papua.

Hal itu di ungkapka Ketua umum Komite Nasional Papua Barat (KNPB),Victor Yeimo melalui Pers release yang diterima SBP 3/7 di Jayapura.

Rakyat West Papua tidak boleh diam untuk kali ini,  Membiarkan PT. Freeport beroperasi itu sama dengan membiarkan dan memelihara induk kejahatan yang telah menyangkal dan menghancurkan hak politik bangsa Pribumi Papua, dan melahirkan penidasan diatas teritori West Papua selama hampir setengah abad; ungkapnya.

Kami tegaskan bahwa 11 poin keberpihakan bagi Papua yang hendak dilaksanakan dalam negosiasi adalah suatu bentuk hegemoni kapitalis global, yang tidak lain dan tidak bukan untuk memantapkan ketergantungan terhadap kapitalisme global; tuturnya.

Ia memperingatkan,KNPB dengan penuh ketegasan, bahwa konspirasi Freeport dan Jakarta adalah lonceng kematian bagi bangsa Papua. Oleh sebab itu, seluruh orang Papua yang sementara berada dalam sistem kolonial dan kapitalis, mulai dari Gubernur, MRP, DPRP, Bupati, Walikota, dan para penguasa adat Papua, bahwa perang kita terhadap penguasa ekonomi global dan kolonialisme adalah mutlak hari ini, demi hari esok pasti.

Victor menyeruhkan, KNPB dengan kesadaran yang mendalam, bahwa Freeport McMorran harus angkat kaki dari teritori West Papua. Karena itu, rakyat West Papua segera bersatu membentuk kekuasaan politik dari rakyat, dengan mempererat simpul-simpul perlawanan. Kita tidak bisa lepas tangan, dalam kerapuhan, membiarkan kekayaan kita disedot dan dirampok. Kita tidak bisa membiarkan anak-anak negeri yang sementara berada di dalam sistem kolonial diperbudak dan dijadikan patron ekonomi politik kolonial dan kapitalis. Ini musibah.

KNPB akan berdiri digaris yang paling depan untuk mengibarkan bendera perlawanan terhadap kolonialisme dan kapitalisme global. Bahwa hak penentuan nasib sendiri yang diperjuangkan oleh KNPB, adalah juga merupakan hak untuk menentukan dan mewujudkan kedaulatan ekonominya sendiri,  bukan di Amerika Serikat dan bukan di Indonesia, tapi diatas tanah leluhurnya, yakni West Papua; Kata ketua KNPB Pusat. (Viktor F Yeimo)

Disposkan: AWEIDA-News
Share this article :

.

.

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

RENUNGAN HARIAN

VISITORS

Flag Counter

BIRD OF PARADISI

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA