Headlines News :

.

.
Home » , , » ACARA SYUKURAN WISUDAWAN & WISUDAWATI ANGKATAN KE-II KAB. PANIAI BERLANGSUNG DI TONDANO- SULUT 2015

ACARA SYUKURAN WISUDAWAN & WISUDAWATI ANGKATAN KE-II KAB. PANIAI BERLANGSUNG DI TONDANO- SULUT 2015

Written By Aweida Papua on Selasa, 12 Mei 2015 | 16.28


ACARA SYUKURAN WISUDAWAN -WISUDAWATI
UNIVERSITAS NEGERI MANADO
ANGKATAN KEDUA
KAB. PANIAI 11, Mei 2015

Papua sedang mengalami Transpormasi

Ini berita suka cita bersama pencinta Manusia dan Alam Papua. Salah satu program dari Pemerintah Paniai Enarotali melalui Dinas Pendidikan dan pengajaran (P dan P) yang sangat membantu Sumber daya Manusia Papua yaitu membuka study kelas jauh atau studi guru dalam jabatan ( SGDJ ) yang sudah sukses dengan jangat membanggakan.

Pemerintah kabupaten paniai dan Universitas negeri manado, telah bekerja sama beberapa tahun yang lalu dan angkatan pertama 95 (sembilang puluh lima orang ) telah menyandang Gelar Sarjana pendidikan Pada hari sabtu 08 Desember 2012 di Universitas Negeri manado. Kemudian angkatan kedua 98 orang pada 11 May 2015, sehingga Semua dari pesertan wisudawan angkatan 2015 berjumalah 98 orang rata – rata guru-guru PNS dan guru bantu/honorel.

Melalui Ketua senat Bapak. Adrianus Tekege, S.Pd. MPd memberikan kepercayaan penuh kepada Mahasiswa yang ada di se-sulawesi Utara dan Gorontalo agar mengatur seluruh rangkain acara sukuran Wisudah. Sebelum Andi serahkan dana untuk acara sukuran beberapa hal yang disampaikan melalui mewakili ketua Komakapa sementara Melkianus Zonggonauw, bahwa kami yang sudah datang dari jauh, kami ingin juga mau merasakan kebersamaan antara mahasiswa dengen Guru – guru agar selaluh ada hubungan antara guru – Guru dan mahasiswa kata Andi di tengah kesibukan mengurusi semua teman – temannya.

Hari senin, 11 - 12 Mai 2015 bekerja terus mahasiswa yang ada di Se – sulawesi Utara dan Gorontalo, untuk suksesnya kegiatan ibadah sukuran wisuda. Letak geografis antara papua dan manado bukan membatasi masak masakan makanan ras Papua yaitu bakar batu, sebalik nya mahasiswa yang ada di Sulawesi Utara dan Gorontalo bekerja keras untuk melaksanakan upacara adat bakar batu dan ibadah sukuran sehingga berjalan semua kegiatan dengan sukses.

Ibadah sukuran wisuda di laksanakan di lantai dua Aulah Geraja GMIM Ebetheiser Tomohon dan ibadah di pimpin oleh Mahasiswa Sulawesi Utara dan Firman Tuhan di kabarkan oleh Bapak Pdt. James Tumimomor, MA, M.Th.

Dalam Firmannya ditekankan bahwa kita hidup, mendapt gelar, mendapat berkat dan segalah sesuatu yang kita dapatkan dalam kehidupan kita itu bukan karena kita kuat, berhikmat, dan punya kekayaan yang berlimpa tetapi semuanya itu pasti karena kasih karunia-Nya dan segalah sesuatu dalam rancanngan Tuhan.

Pasti dalam perjuangan ada air mata, keringat, merasa cepe itulah kehidupan manusia di dunia ini, agar kehidupan ini di hiasi oleh bermacam – macam pengalaman dan kisah – kisah yang menyenangkan dan tidak menyenangkan tapi semuanya ini terjadi karena dalam rancangan Maha Pencip Segalahnya. apapun yang kita lakukan jika Tuhan Yesus bersama kita tidak ada kecemasan dalan hidup.

Setelah ibadah inti selesai dilanjutkan dengan sambutan – sambutan dan sambutan yang pertama disampaikan oleh kepalah dinas Pendidikan dan pengajaran Kabupaten paniai mewakili Bapak, Adrianus Tekege, S.Pd. M.Pd  dan langsung disambut dengan aplous oleh ratusan orang yang hadir dalam ruangan.

Sebelum menyampaikan sambutan Adrianus mengajak semua yang hadir dalam ruangan untuk aplous buat Tuhan, setelah selesai aplous selanjutnya Kepada pemerintah kabupaten Paniai karena kalian sudah menyandang sarjana karena program ini di rancanng oleh Saya dan pemerintahan yang ada di kabupaten Paniai , sehingga pemerintah bisah mengalokasikan dana untuk bekerja sama dengan perguruan Tinggi yang ada di sulawesi utara yaitu Universita negeri manado.

Selanjutnya di ajak untuk aplous buat diri sendiri (para wisudawan-wisudawati) karena usaha keras dan perjuangan serta pengorbanan Dana, tenaga dan waktu yang diluangkan untuk mengikuti kuliah permulaan sampai selesai sehingga bisah menyandang Gelar sarjana pendidikan.(kalou bukan aku tidak berhasil )

“Kita ada karena orang lain dan sebaliknya orang lain ada karena kita” dalam kehidupan kita tidak papa jika karena perjuangan seseorang orang lain berhasil itu soal biasa, jadi selamah ini saya sudah berusaha keras untuk kalian ( para wisudawan ) sukses, saya sangat bangga saat ini karena rata –rata semua Guru yang ada di kabupaten paniai sudah menyandang titel sarjana itu semua terjadi karena Kasih Tuhan tandasnya.

Jadi ini pesan buat Guru – guru yang akan kembali ke sekolah masing – masing jika selama ini kurang aktif mengajar lebih aktif lagi karena sekarang semua sudah jadi sarjana pesan kepala Dinas mewakili Kepala SDM kepada Guru – gurunya

Kekurangan guru yang sedang terjadi di Papua khususnya Paniai, Deiyai, Dogiyai. Apalagi beberapa guru SD tahun ini, akan pensiun  dari kabupaten paniai jadi saya pesan buat ade – ade mahasiswa, yang jurusannya pendidikan, datang di sana kami siap terima kata kepalah dinas Kabupaten paniai. Tatogo juga pertegas bahwa jangan pilih jurusan sembarang karena kami di sana butuh guru (S.Pd) kesehatan bukan ilmu hukum, ilmu pemerintahan dll karena kami butuh guru dan tenaga kesehatan katanya.

Perlu saya sampaikan bahwa nanti 2016 akan ada S2 bagi yang sudah sarjana dan 30 orang sudah mendaftarkan diri untuk melanjutkan S2 nya, karena kami masih bekerja sama dengan UNIMA katanya

Untuk certifikasi Guru sementara bekerja sama dengan Universitas Cendrawasi jayapura kurang lebih 50% sudah dicertifikasi dan yang lain sedang meyusul. Untuk penempatan Guru cerfifikasi atau guru profesional setiap sekolah harus dua orang dan dibantu oleh guru – guru yang belum di cerfikasi katanya seteleh di lontarkan pernyaan sementara makan bersama.

Sambutan yang selanjutnya disampaikan oleh Ketua Senat sekaligus Pengawas umum Kabupaten Paniai Bpk. Adrianus Tekege, S.Pd bahwa kita sangat bersukur karena atas campur tangan Tuhan Sehingga kita semua bisah berhasil dengan sangat membanggakan. Menyambung lagi andi Kalo kembalih ke tempat kerja masing - masing jangan lupa Almamater UNIMA.

Terima kasih buat bapak kepalah dinas yang selaluh mendengar keluhan saya untuk kepentingan saya dan teman – teman guru sehingga semua kebutuhan selaluh di penuhi samapi saat ini demikian kata andi pengawas umu kabupaten paniai sekaligus ketua senat kabupaten paniai.
Ucapan terima kasih selanjutnya buat adik – adik ku mahasiswa yang sudah bekerja keras untuk suksesnya kegiatan ibadah sukuran ini sekalih lagi terima kasih Tuhan Yesus memberkati.

Ketua KPRI kabupaten paniai Bapak. Anton Tekege, S.Pd Juga dalam sambutannya untuk mahasiswa yang berasal dari papua khususnya meuwo dide jangan jadi orang tamu tapi di ajak untuk menjadi tuan rumah karena kalianlah yang akan membangun Papua ini pesan kepada mahasiswa Yang bersal dari Papua.

Di ucapkan terima kasih berulang – ulang juga di sampaikan oleh Ketua KPRI Kabupaten paniai kepada mahasiswa yang sudah bekerja keras untuk suksesnya kegiatan ibadah sukurang.

Kornelia tekege, S.Pd bendahara para wisuda menyampaikan di tengah – tengah kesibukannya, kami terus – menerus beruhasa untuk menghadirkan semua mahasiswa yang sudah wisudah saat ini tapi ada Guru - guru tertentu yang sempat undurkan diri karena satu dan lain hal jadi kami sempat rasah kehilangan teman– teman kami, dia juga mengucapkan terima kasih banyak kepada suaminya selama mengurusi semuanya ini selaluh suport dan sabar, serta selaluh membantunya dalam perjuangan untuk suksesnya wisudah para Guru Tua yang berasal dari kabupaten paniai.

Ucapan terima kasih banyak kepada Para hadirin baik itu pemimpin organisasi maupun pemimpin lembaga serta pemimpin dari manapun kami sangat bangga kehadiran kita semua dan serta pengisi – pengisi acara yang sudah terlibat langsung dalam ibadah sukuran ini, dalam ucapan terima kasih.

Setelah selesai semua rangkaian acara dilanjutkan dengan santap bersama makanan khas papua yang dimasak oleh mahasiswa sulawesi utara dan Gorontalo Ekina ida widoma, beberapa ayam.

Demikian acara syukuran para wisudawan dan wisudawati Kab. Paniai di Tondano, Sulut menyampaikan Terimakasih.


Oleh: Ev. Aleks Pigai, S.Th, S.Pd dan Awimee G (Aktivis)

Disposkan: AWEIDA-News
Share this article :

.

.

HOLY SPIRITS

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

VISITORS

Flag Counter

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA