Headlines News :

.

.
Home » , , » KAUM MUDA: HIDUP ADALAH SUATU ANUGRAH TUHAN

KAUM MUDA: HIDUP ADALAH SUATU ANUGRAH TUHAN

Written By Aweida Papua on Rabu, 13 Mei 2015 | 11.12

AWEIDA-News, Kaum muda, hidup itu suatu anugerah, anugrah itu sangat tinggi nilainya, sehingga tak ada satu materi pun di dunia ini yang bisa dibandingkan nilainya dengan kehidupan kita itu. Maka kita perlu bersyukur atas kehidupan yang Tuhan berikan kepada kita, yaitu dalam kehidupan di Tanah orang, bagaimana kita mampu melahirkan bakat/minat kita masing-masing. Manusia pada dasarnya tidak dapat hidup seorang diri, ia selalu membutukan orang lain. Oleh karena itu manusia disebut makluk sosial saling membutuhkan orang lain. Untuk menggembangkan talentanya, mampu melahirkan berkat sukacita, kebahagiaan, dan keselamatan, bukan hanya untuk diri kita sendiri, tetapi juga untuk sesama kita.

Peristiwa demi peristiwa dalam sejarah umat Allah, telah membuktikan bahwa anugerah Allah dinyatakan bukan hanya pada saat manusia lemah, dan tak berdaya membebaskan dirinya, tetapi anugerah yang tetap ada dalam kelemahan manusia, anugerah yang memampukan manusia bertahan dalam kelemahan, anugerah yang menyatakan keajaiban rencana Allah bagi orang percaya. Inilah hakikat hidup sebenarnya sebagai dasar syukur bagi umat beriman.

Masa muda adalah masa emas kehidupan seorang manusia di dalamnya kita bisa menikmati kebahagiaan yang Tuhan berikan kepada kita masing-masing. Ada canda, ceria, ada gerak dan tawa, ada persahabatan, dan segala aspek keindahan dalam kemudahan kita itu. Tetapi massa muda juga diliputi dengan banyak kesulitan, pencobaan, godaan, dan hal-hal yang dapat membahayakan kehidupan kaum muda. Oleh karena itu nikmatilah masa muda itu bukan dengan segala hal yang merusak kehidupan kita, segala hal yang destruktif sifatnya, karena itu akan menghilangkan makota keindahan yang Tuhan tanamkan dalam kehihupan kita itu sendiri.

Life is Beautiful
Kenapa kita harus membahayakan diri kita dengan hal-hal yang tak berguna? Mengapa kita harus mencamburkan diri dalam hal-hal yang membahayakan hidup kita sebagai kaum muda? Mengapa kita harus membiarkan diri digoda untuk tengelam dalam hidup gelap gara-gara takut kehilangan sahabat, atau dikatakan penakut?

Kawan-kawan kita melangka pasti, menatap masa depan dengan keberanian dan keyakinan bahwa kita mampu melakukan yang terbaik untuk diri kita dan sesama kita. Pasti kita bisa mengubah di daerah papua, mau menggubah daerah papua lewat hal-hal kecil yang amat berarti untuk merubah daerah kita dan masyrakat kita di bumi cenderawasi ini. sebagai putra-putri mahkota yang diberikan, yang diberikan mahkota kehidupan oleh sang pencipta. mahkota itu bersinar, hidup kita bercahaya.

Itulah sebabnya ketidakterdugaan menjadi suatu “anugerah,” baik ketidak-terdugaan yang lebih baik dari dugaan kita ataupun yang lebih buruk dari dugaan kita, itu semua adalah “anugerah” jika kita menghadapinya dengan “iman.”

“Kesempatan” sebagai anugerah adalah “masa penantian” datangnya batas akhir hidup kita di dunia ini. Maka selayaknya kita memanfaatkan “anugerah” Tuhan bagi dalam kesempatan yang baik dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Ya Tuhan, ajarilah kami untuk semakin mampu mencintai-Mu, dalam sepanjang hidup ini. Supaya kami berusaha setia terhadap hal-hal kecil untuk menumbukan semangat cinta kami akan senantiasa berada dalam kasih-Mu. Tiada yang lebih indah untuk hidup di dunia ini, selain hidup dalam cinta kasih-MU. Terangilah kuasa Roh kudus kepada setiap orang yang percaya kepada-MU, agar semakin bertumbuh dan berkarya dalam kebenaran sejati.(AWEIDA)



Disposkan: AWEIDA-News
Share this article :

.

.

HOLY SPIRITS

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

VISITORS

Flag Counter

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA