Headlines News :

.

.
Home » , , , , , , , » Perlunya Karakter Yang Terukur

Perlunya Karakter Yang Terukur

Written By Aweida Papua on Sabtu, 09 September 2023 | 14.55

Tamogei Gobai

Perlunya Karakter Yang Terukur

Dengan kebutuhan karakter yang baik dan sehat kita akan belajar beberapa kriteria yang menjadi kebutuhan pribadi dan sesama diantaranya.


1. Religius = Diantara sesama dapat diperlukan memiliki aliran agama masing-masing sesuai dengan Iman dan kepercayaannya sebagai salah satu hubungan antara pribadi dengan TUHAN.

2. Jujur = Entah keadaan apapun kita perlu memiliki kejujuran didalam segala hal tanpa ada dusta, berkata salah, dan tidak saling menipu diantara sesama.

3. Toleransi = Jika diantara sesama sedang melakukan ibadah/misa berhubungan dengan TUHAN diperlukan saling menghormati dan menghargai sebagai wujud dari kerukunan dan kedamaian hidup.

4. Disiplin = Kerajinan dan kesetiaan kita dapat dipertahankan kedalam tugas dan tanggungjawab kita, meskipun kondisi hidup kita kurang sehat sekalipun. Orang setia bekerja dan mencintai tugas dan pelayanan pasti mereka memiliki semangat tinggi untuk berdedikasi kedalam pelayanan dan pekerjaannya.

5. Kerja sama = Entah apapun tugas dan pelayanan kita butuh kerja sama sebagai bagian dari tindakan kolektif. Dengan persatuan dan komitmen bersama dapat tercipta perubahan didalam kelompok kerja sama demi masa depan yang lebih langkah.

6. Kreatif = Setiap insan manusia mempunyai daya cipta tersendiri sebagai potensi hidup untuk menghasilakan atau menciptakan sesuatu didalam kehidupan sehari-hari.

7.  Mandiri = Merasa bertunggung jawab atas hak hidupnya menjamin kebebasan. Hidup mandiri tanpa tergantung akan membuat anda lebih tegar didalam segala kebijakan hidup, menata pembaharuan hidup masing-masing orang.

8. Rasa Ingin Tahu =  Perlu ada keterbukaan diri mengenali segala sesuatu yang tidak pernah diketahui sebelumnya. Sebab rasa ingin tahu membuat anda akan lebih dewasa mengambil keputusan didalam kehidupan sehari-hari.

9. Cinta Tanah Air = Selalu ada rasa cinta setiap dusun/kampung halaman masing-masing kita. Setiap manusia berasal dari kampung/tanah air yang terkandung dengan segala potensi menjadi kebutuhan kelak.

10. Cinta Damai = Semua orang menghendaki rasa damai yang mengubah gelap menjadi terang demi perubahan hidup. Tidak ada tindakan permusuhan diantara sesama memasuki perubahan hidup baru.

11. Komunikatif = Didalam kebersamaan butuh pengertian, saran, komentara dan kritik demi kebaikan melalui komunikasi yang konsruktif didalam kehidupan kekeluargaan, diantara persahabatan dan komunitas pada umumnya.

12. Hilangkan Budaya Malu = Musnahkan ketakukan, kekhwatiran, kecemasan, merasa primitif, pesimis, dan kemalasan. Sebab budaya malu dapat menghalangi masa depan hidup kita bersama.

13. Peduli Lingkungan: Rasa peduli atas kebersihan lingkungan menjadi tindakan kolektif didalam kehidupan.

14. Peduli Sosial Masyarakat = Ketika ada masyarakat/seseorang mengalami musibah kita memiliki rasa kasih sayang untuk kebersamaa.

15. Tanggung Jawab = Entah bagaimanapun kondisi kita semua kebutuhan pelayanan dan pekerjaan masing-masing orang dapat dipertanggung jawabkan. Dan semua beban hidup yang dapat menyenangkan maupun merugikan dapat dipertanggung jawabkan demi pemenuhan hidup.

Dengan karakter hidup yang terukur sesuai pilihan dan tindakan yang tepat, adil dan benar membuat kita akan tercipta menjadi pribadi-pribadi yang berkarakter memasuki dunia yang sesunggunya melalui tindakan kita sebelum langit dan bumi lenyap.

By: Tamogei Gobai / Refleksi Hidup

Share this article :

.

.

HOLY SPIRITS

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

VISITORS

Flag Counter

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA