Headlines News :
Home » , , , , » Komisi Pemuda (Kingmi) Jemaat Anthiokia Melaksanakan Kegiatan Seminar Sehari Dalam Rangka Perkenalan Pemuda Sentani, Jayapura

Komisi Pemuda (Kingmi) Jemaat Anthiokia Melaksanakan Kegiatan Seminar Sehari Dalam Rangka Perkenalan Pemuda Sentani, Jayapura

Written By Aweida Papua on Senin, 11 September 2017 | 02.22

Komisi Pemuda (Kingmi) Jemaat Anthiokia Sentani Melaksanakan Kegiatan Seminar Sehari Dalam Rangka Perkenalan Pemuda Jayapura-Sentani.

Aweida-Papua- Komisi Pemuda/I Jemaat Anthiokia Sentani telah melaksanakan kegiatan seminar sehari dalam rangka kegiatan perkenalan pemuda dengan tujuan memberikan pemahaman dan pandangan yang hubungannya dengan kualitas pelayanan pemuda, yang menjadi dasar dari strategi dan peran pelayanan pemuda kristen dalam Gereja yang kuat dan beriman, serta pemuda yang mengejar impian masa depan pemuda menjadi sukses dalam berbagai aspek pelayanan Gereja, Organisasi, Pendidikan, dan Komisi Pemuda itu sendiri di era grobalisasi yang disebut jamannya kompetitif dan progresif. Kegiatan perkenalan Pemuda/I ini, maka dibentuklah Panitia Pelaksana dalam penenalannya atau perkenalannya itu melalui Rapat Komisi Pemuda di jemaat pada saat ibadah persekutuaan pemuda berlangsung, dan proses sedang berjalan. Maka terpilih ketua penitia Demenson Nawipa, Sekertaris Peni Kayame, dan bendara Emina Krebea, serta beberapa seksi lainya akan dikordinasi dari setiap kordinatornya masing-masing seksinya,”Ucap Demenson Nawipa.

Demenson selaku ketua penitia pelaksana mengatakan, bahwa pelaksanaan seminari sehari dan orientasi perkenalan ini yang pertama diawali dengan ibadah singkat yang disampaikan oleh Hamba Tuhan Mahasiswa STT-WPJ; Roby Kayame. dengan pokok pembicaraan. “melalui orientasi perkenalan ini kita pemuda kristen mengelolah waktu dengan baik”, yang terambil dari (Galatia 6: 10).

Dalam penyampaianya melalui pelayanan kothbah di komisi pemuda bahwa harus kita bersatu, menjaga, menghargai siapa pemimpinnya? dan siapa bawahan? dalam menjalankan tugas pelayanan tersebut. Dengan begitu pelayanan dalam suatu kumpulan organisasi pemuda tersebut akan berjalan seperti yang diharapkan. (Jumaat 8/9/2017) Ia juga menyampaikan bahwa jumlah pemuda baru tahun ini sudah ada peningkatan dibanding tahun-tahun sebelumnya, dan jumlah yang sudah ikut dalam kegiatan orientasi  pengenalan dan perkenalan komisi pemuda sudah meningkat dan signifikan jadi hampir ke 2o-an pemuda dan pemudi yang ada, dengan ini, semoga saya atas nama panitia juga sebagai penyelanggara dari kegiatan sangatlah apresiasi yang se-besar-besarnya atas kehadiran peserta pemuda baru dalam komisi pemuda (Kingmi) di jemaat anthiokia sentani, dan juga berterimaksi kepada partisipan semua pihak serta undangan yang telah hadir dalam kegiatan perkenalan bersama-sama di tempat ini.

Ucapan terimakasi lagi kepada semua yang telah luangkan kontribusi pikiran, kekutan, moral-spritual, dan materil berupa uang, makanan, dan minuman dalam keberlangsungan kegiatan pada saat ini, dan terutama juga berterimakasi kepada Tuhan Yesus atas pimpinan dan penyertaa-Nya sehinnga keberlangsungan kegiatan boleh berjalan dengan baik dan tertif . Dalam kegiatan tersebut diisi dengan penjayian materi yang pertama, dengan pemateri, Pdt Dr. Noak Nawipa. Dengan judul materi “menjadi pemuda yang sukses”, yang kedua dengan judul materi Alpons gobay, dengan judul materi “peran pelayanan pemuda kristen dalam Gereja”. Dan dalan kegiatan seminar ini ada beberapa pemateri lainya, namun karena berhalangan dengan kesibukannya, sehingga tak hadir dalam kegiatan tersebut.

Kata ketua panitia pelaksana Demenon Nawipa. Pemberian materi tersebut dalam kegiatan seminar sehari dengan pemateri Pertama Pdt. Dr Noak Nawipa. Mengatakan bahwa setiap manusia punya harapan besar menjadi sukses, impian adalah suatu cita-cita yang ingin dicapai?. Mengapa setiap orang mempunyai impian, cita-cita, keyakinan, kemauan, dan ketekunan untuk ingin dicapai?.

Hal lain yang penting diupayakan, setiap pemuda tersebut dalam menjalani kehidupan kita dimuka bumi. katanya disampaikan oleh pemateri, setiap orang harus memiliki sepuluh strategi dan bagaimana menjadi pemuda yang sukses dalam pelayanan dengan cara berpikir positif, menghilankan rasa kegagalan, dan mempunyai visi yang jelas dan lain sebagainya.

Kemudian Pemateri kedua mengatakan dalam seminar sehari tersebut bahwa peran kepemudaan dalam gereja, tentu bisa memimpin, mengatur berhubungan dengan pemimin. Sedangkan sekertaris yang berhubungan dengan surat-menyurat, kordinator sebagai pengkordinir, dan pengikut ujas membantu kordinator dan ketua. Ia juga menawarkan komisi pemuda dalam mengembangkan strategi dan peran pelayanan dalam Gereja harus melakukan pelatihan-pelatihan musik, note/intonasi, serta melakukan administrasi dan kepemimpinan. Hal-hal ini sebagaimana yang dalam penyayian materi dengan berlandaskan pada prinsip-prinsip dasar Alkitbiah dalam kehidupan masyarakat yang lebih luas dan majemuk dalam isi materi.

Alpons Gobay, (mahasiswa STT-WPJ) Senioritas juga telah memberikan apresiasi kepada kedua Pemeteri yang telah dipaparkan dan dibagikan materinya kepada komisi pemuda jemaat di Anthiokia dalam rangka pengenalan atau perkenalan sebagai suatu bahan pembenaan dan penguatan pemuda dalam pelayanan gereja itu sendiri. Ia juga sampaikan bahwa pemateri yang disampaikan harus mendetail sesuai kondisi konkret yang ada. Dan disusun lebih lengkap lagi untuk dimasukan kepada panitia pelaksana perkenalan komisi pemuda jemaat Anthiokia untuk dilanjutkan kepada badan pengurus komisi pemuda di jemaat sebagai bahan rekomendasi dalam pelayanan kepemudaan itu sendiri secara optimal dan efektif”.

Saat usai materi . Kata Jackson Yeimo. Dalam pelaksanaan orientasi pengenalan dan perkenalan pemuda ini telah menetapkan dua bentuk kegiatan sebelumnya yang pertama yang sedang berlangsung seminar sehari dan bentuk yang lainnya hubungannya dengan perkenalan identitas sebagai pemuda baru di komisi jemaat anthiokia sekaligus tanda pemberian kartu sebagai anggota tetap pada pemuda tersebut, hal dilakukan pada esok harinya saat rekreasi sedang berlangsung di pantai Skouw dalam kondisi Alam yang terbuka.

Di Koya Poso”. saat makan berlangsung di jemaat Anthiokia. Ujar Peni Kayame, (Jumat 9/9/2017) Kami sebagai Peserta pemuda baru dalam Komisi Pemuda juga sangat senang dengan pelaksanan kegiatan seminar sehari dan orientasi perkenalan identitas pemuda ini, dengan demikian melalui kegiatan ini kami lebih didorong untuk membentuk dan mengembangkan kemampuan spritual, moral-etikal, intelektual, mental, dan memiliki bakat dalam pelayanan organisasi yang andal dan kreatif serta memiliki pengetahuan kognitif maupun rohaniah matan. Kata Niel Gobay.

Saat pulang di Rumah Pos 7. Ia juga menyampaikan bahwa kegiatan pengenalan dan perkenalan yang dilaksanan panitia ini sangat luar biasa, karna ini menolong, memimpin, mempertunjukan jalan yang terbaik kepada kami sebagai pemudaa baru yang bergabung diri dalam komisi pemuda jemaat di tempat. Kemudian berterimaksih lagi kepada kedua pemateri yang telah menyampaikan materinya yang sangat praktis dan berguna semoga ini sangat bermamfaat untuk kami (*)

Ditulis Oleh : (Alfons Gobai)

Disposkan: Aweida Papua
Share this article :

.

.

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

RENUNGAN HARIAN

VISITORS

Flag Counter

BIRD OF PARADISI

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA