Headlines News :
Home » , » Tantangan Dalam Pergumulan Doa

Tantangan Dalam Pergumulan Doa

Written By Aweida Papua on Selasa, 21 Maret 2017 | 00.43


Aweida Papua--Apapun bentuk tantangan dan cobaan adalah bagian dari pengujian iman kita supaya kita tidak diperhambahkan pada pelanggaran dosa yang menjadi limitasi hidup. Dengan adanya tantangan dan cobaan dalam hidup ini, kita tidak mudah mengalami kekecewaan atau frustarasi, bila kita masih mau mencoba, asalkan totalitas hidup kita dapat diatur oleh Yesus sebagai Tuhan dan juru selamat kita dalam segala upaya kita.

Meskipin kita merasa krisis dalam kehidupan, baik untuk krisis keuangan, ekonomi, pendididkan, teman hidup dan ingin memiliki rumah pribadi.  Untuk memenuhi kebutuhan tersebut kita bisa datang kepada siapa saja, melalui banyak faktor kehidupan. Karena, manusia bukanlah pribadi super yang mampu bertahan dalam semua tantangan hidup. Manusia adalah pribadi pembelajar yang harus terus menerus belajar melalui semangat dirinya yang tinggi, untuk dapat memahami, dan mengatasi semua tantangan dan cobaan hidup yang masih menghadang dalam perjalanan hidup ini.

Mungkin jauh sebelumnya, kita tahu bahwa, Tuhan tak pernah melalaikan setiap kerinduan melalui pergumulan doa kita untuk kebahagiaan dan kedamaian hidup. Dan tantangan dan cobaan yang kita alami sepajang ini merupakan bagian dari kematangan pribadi, agar kita mampu menghadapi tantangan dan cobaan itu sebagai ujian akhir, agar kita senantiasa memaknai makna hidup tentang kebahagaian dan kedamaian demi terciptanya taraf hidup yang menyenangkan secara pribadi dan terutaman kepada sang pemberi hikmat dan akal budi.

Bayangkan dalam kehidupan ini, mungkin kita mempuyai rencana dan selalu berpikir secara kehendak pribadi untuk membuat suatu perubahan pada diri pribadi dan sesama, namun semua yang dipikirkan hanyalah bagian dari tantangan dan cobaan tanpa menemukan kehendak sang pencipta. Sebagai kata serunya mungkin Tuhan belum berkenan sesuai pergumulan doa kita. Berarti, setiap tetesan air mata melalui pergumulan doa kita bagian dari kehendak diri pribadi.

Kata keyakinannya, tantangan dan cobaan yang kita alami itu mungkin mendewasakan kita, supaya kita tegar dan berprinsip pada keyakinan tanpa mengandalkan kekuatan pribadi terutama dalam setiap pergumulan doa. Tentunya, rancangan Tuhan jauh lebih baik dan sempurna dari rencana manusia yang hanya hidup dari berbagai tantangan di dunia ini. Berharap pada Yesus yang memiliki sumber hidup dan kehidupan manusia. Dan didalam nama Allah Bapa, Allah Anak dan Allah Roh Kudus tentu kita akan menemukan jalan solusi untuk memperoleh kebagiaan dan kedamaian hidup.

Setiap hari belajarlah untuk lebih mengenal diri sendiri di tengah-tengah tantangan hidup. Jangan biarkan tantangan hidup membuat kita kehilangan pikiran positif dalam perjalanan hidup. Jangan biarkan tantangan hidup menjadi sangat kuat untuk membuat suasana hati kita selalu berduka terhadap keadaan diri sendiri. Jangan biarkan tantangan dan cobaan menjadi penguasa dari setiap pergumulan doa kita. Dan kobarkan semangat perjuangan yang tanggu agar kita miliki kemenangan yang dasyat dari maha pencipta.

Kehidupan tidak hanya akan hadir bersama tantangan dan cobaan, tapi juga selalu hadir dengan lebih banyak peluang dan kesempatan. Oleh karena itu, miliki motivasi yang tinggi untuk menunjukkan kepada kehidupan bahwa kita siap menciptakan kemenangan atas semua tantangan yang kita hadapi. Yakinkan diri kita bahwa kebaikan untuk diri kita bisa muncul dalam sepersekian detik, untuk menunjukkan bahwa mukjizat dalam hidup adalah hal yang selalu terbuka untuk siapa pun.

Itulah sebabnya, totalitas hidup kita sepenuhnya diserahkan kepada Tuhan, meskipun tantangan dan cobaan masih menimpa dalam kehidupan kita. Mari kita belajar melewati tantangan dan cobaan dan selalu dinyatakan syukur dari tantangan dan cobaan yang kita alami dalam kehidupan ini tanpa merasa mengeluh dan bersungut-sungut atas kegagalan semua pergumulan doa kita. Tuhan baik, amat baik dan sunggu baik buat setiap individu yang menaruh keyakinan dan kepercayaannya. Sebab tantangan dan cobaan bukanlah guru penghalang dalam perjalanan hidup, pasti bersama Tuhan kita akan membuka solusi yang tepat dari pergumulan doa kita.



By: Tamogei Gobai (SPAP)
Share this article :

.

.

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

RENUNGAN HARIAN

VISITORS

Flag Counter

BIRD OF PARADISI

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA