Headlines News :

.

.
Home » » “HIDUP MANUSIA HANYALAH SEMENTARA SAJA, DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA”

“HIDUP MANUSIA HANYALAH SEMENTARA SAJA, DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA”

Written By Aweida Papua on Selasa, 06 Januari 2015 | 05.30


“HIDUP MANUSIA HANYALAH SEMENTARA SAJA, DALAM KEHIDUPAN BERBANGSA DAN BERNEGARA”

AWEIDA-News, Pada mulanya, Allah menciptakan manusia serupa dan segambar yang sempurna dengan karya dan kuasanya yang Maha dasyat. Dan Manusia diciptakan untuk saling menghidupi sesama manusia sebagai makhluk sosial yang berakal budi dan kebijaksanaan-kebijaksaan yang dianugrahkan oleh Allah Maha Pencipta. Manusia hidup didunia ini, hanyalah sementara saja dengan apapun yang anugrahkan untuk dipergunakan sementara hidup dibawah kolong langit. Meskipun ada banyak orang didunia ini, belum memahami makna dari hidup sementara ini, namun kita ketahui bahwa makna dari hidup ini adalah suatu anugrah yang berharga dan dinikmati dengan suasana yang aman dan damai dalam kehidupan kita bersama.

Hidup manusia hanyalah sementara saja menurut perkataan kaum moralis dan agamawan. Dan kita sering dengar penyampaian kotbah dari Pdt, Pastor dan Ustat. Kemudia dikabarkan bahwa, hidup manusia itu hanyalah sementara saja sesuai konteks kebenaaran. Maka, mengapa kita tak pernah merasakan hidup ini sebagai suatu anugrah?

Hidup sebenarnya kita selalu mensyukuri kepada Pencipta atas segala yang dianugrahkan dalam kehidupan kita semua. Dikarenakan hidup untuk saling menghidupi sesama warga negara, sesama etnis, sesama keluarga dan siapa saja yang kita jumpai selama kita berada didunia ini. Dan hidup ini juga dilarang untuk melakukan hal-hal yang kurang membangun dalam kehidupan berbangsa dan bernegara. Bahkan kita hidup didunia ini, sering kita menyia-nyiakan dengan semua yang bertentangan dengan kebenaran. Semestinya, kita semua memandang ALLAH/AULAH yang telah menciptakan kita sebagai manusia seutuhnya. Manusia adalah makhluk yang sempurna untuk dapat membedakan mana yang baik dan yang buruk serta diikuti dan ditaati pada intruksinya dari sumber kebenaran.

Suatu keanehan yang timbul dalam kehidupan manusia dengan adanya tindakan  kriminalisasi sesama warga negara, sesama etnis dan satu individu dengan individu lainya. Kemungkinan kehidupan manusia selama ini, belum mentaati dan merenungkan dengan prinsip-prinsip sumber kebenaran. Kaum moralis telah berusaha untuk mendamaikan berbagai persoalan yang selalu terjadi sepanjang hidup ini. Namun penguasa dunia juga tak peduli dengan tawaran yang disampaikan oleh kaum moralis itu. Kita adalah manusia sejati untuk saling menghargai dan menanggapi pembicaraan seseorang untuk menyelesaikan semua yang dianggap persoalan besar itu.

Jika kita diangkat dan dipilih sebagai pemimpin pada suatu negara, wilayah dan daerah, kita  tidak bisa memerintah kehidupan berbangsa dan bernegara dengan kehendak kita sendiri, melainkan disertai dengan sumber kebenaran. Agar terciptanya, kehidupan yang aman dan damai sesama warga negara adalah upayah yang musti diperjuangkan. Karena sesuai dengan judul diatas ini, juga menjadi bahan pertimbangan bagi kita semua sebagai ciptahan yang mulia sesama manusia didunia ini.

Saatnya untuk buka ruang demokrasi seluas-luasnya, dalam kehidupan berbangsa dan bernegara saat ini. Sehingga apa yang menjadi persoalan besar itu, bisa diselesaiakan secara radikal tanpa adanya mendua hati sesama manusia didunia ini. Allah/Aulah tak berkenan sesama manusia saling membunuh dan dibunuh sebagai ciptahan yang mulia, tetapi Allah/ Aulah berkenan, jika negara itu saling mengakui dan diakui dengan persoalan ideologi yang dianggap belum terselesaikan sepanjang ini. Oleh karenanya, semoga dengan masa kepemimpinan baru yang akan kita dijalani itu, membuatnya perubahan dan dipertimbangkan bahwa, hidup manusia hanyalah sementara saja. (AWEIDA)
Share this article :

.

.

HOLY SPIRITS

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

VISITORS

Flag Counter

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA