Headlines News :
Home » , , , » " Cinta Kasih Yang Mendasar Dalam Kehidupan Sesama"

" Cinta Kasih Yang Mendasar Dalam Kehidupan Sesama"

Written By Aweida Papua on Minggu, 17 April 2016 | 23.39




"Cinta Kasih Yang Mendasar Dalam Kehidupan Sesama"


AWEIDA-News, Untuk menemukan cinta kasih dalam kehidupan tentunya, berawal dari hati nurani manusia yang ditimpul dari diri kita sendiri. Dan setiap manusia wajib memiliki “Cinta Kasih” sebagai manusia yang mempunyai perasaan ibah yang tinggi untuk menyatakan “Cinta Kasih” kepada sesama manusia yang ada disekitarnya, sehingga terjalinnya relasi kita dengan orang lain dapat terjalin sepanjang hidup berjalan.

Cinta adalah kasih, dan kasih adalah memberi jadi cinta kasih adalah menyayangi seseorang tulus dari hati yang terdalam tanpa mengharapkan imbalan, dan cinta kasih bukanlah hanya diberikan kepada pasangan saja. Melainkan, cinta kasih dapat diberikan kepada mahluk-mahluk yang ada di alam semesta ini, karena kita semua adalah bagian dari wujudnya yang diciptakan oleh Tuhan dan akan kembali kepadanya.

Tuhan itu baik dalam kondisi kesibukan maupun saat kita merasa bahagia, asalkan kita selalu menyatakan syukur dengan apa yang kita miliki saat ini. Dan memanjatkan doa-doa kita kepada “Tuhan Yang Maha Esa” atas semua yang dianugrakan dalam kehidupan selama ini. Begitu pun dalam kondisi kesulitas yang kita alami selami ini, agar dapat diberi kelegaan tersendiri yang dasyat dari yang menciptakan kita manusia-Nya. Tuhan mengandaki kita harus memberikan totalitas hidup kita kepada sesama sebagai bagian dari "Cinta Kasih yang Mendasar" sepanjang hidup.

Terkadang kita melupakan kepada Ia yang terlebih dahulu mengasihi kita, pada hal semua yang kita miliki saat ini adalah sumber dari Allah yang sesunggunya mengasihi kita.  Misalkan, dalam kehidupan saat ini, kita sering membutuhkan berbagai kerinduan untuk memenuhi berbagai kebutuhan sehari-hari. Dan kebutuhan itu diberikan secara gratis, melalui pergumulan doa kita kepada TUHAN yang kita imani, sehingga kebutuhan itu dapat dipergunakan sesama diantara kita sambil menekuni aktivitas sehari-hari.

Yang terpentingkan dalam hidup adalah prioritaskan amat agung Allah sebagai sumber penghidupan setiap umat manusia, teristimewa bagi generasi penerus sebagai tolak ukur sumber daya manusia. Dengan terdidiknya seorang diri yang mempunyai potensi dapatlah dipandang menjadi penyambung lidah bagi umatnya, serta selalu melandaskan pada spirit tersendiri yang berusaha menyadarkan tatanan hidup bangsa.

Sebagai Umat Tuhan, kita tidak pernah merasakan kebaikan TUHAN itu, suatu anugrah terbesar bagi manusia, namun kita menyadari dan mengalami kebaikan Tuhan itu sangatlah dasyat, dan tak pernah terbatas atas kelimpahannya sehingga kasih dan anugrah-Nya sunggu nyata dan selalu merasakan sumber berkat dalam kehidupan kita di dunia ini.

Misalnya, dalam kehidupan saat ini, seringkali kita merasa kesulitan memahami proses belajar-mengajar dalam kelas. Dan apa yang menjadi kesulitas memahami mata kuliah tersebut pasti rekan-rekan seangkatan yang diberikan kemudahan untuk memahami dan saling mentrasformasi kepada sesama atas kelebihan dan kemampuan kita kepada yang lain dalam proses studi, sehingga dapat dikatakan, wujud dari cinta kasih TUHAN senantiasa merasakannya.

Wujud dari cinta kasih Tuhan, kita bisa memperoleh dari orang-orang yang ada disekitar kita dalam kehidupan sehari-hari. Baik yang kita sudah mengenal mereka maupun mereka yang akan kita jumpai. Pada awalnya, kita telah memikirkan dunia hanya berada pada dimana kita huni, tetapi sesudah kita menghayati secara global ternyata dunia penuh dengan beragam suku bangsa. Dengan demikian, kita bisa menyapa kepada manusia lainnya yang ada dibelahan dunia, asalkan kita memiliki komitmen untuk meraihi suatu cita-cita kita sebelumnya.

Kebaikan Tuhan itu tak terbatas melampaui kasih dan pertolongan-Nya, buat setiap orang yang sunggu-sunggu percaya kepada-Nya, sehingga setiap manusia tidak bisa hidup sendirian tanpa bantuan dari orang lain. Untuk itulah, kebaikan dan kemurahan TUHAN senantiasa berperan melalui orang lain demi memenuhi segala keluhan kita, asal kita pun memberikan yang terbaik menjadi kewajiban buat orang lain yang membutukannya. 

By: Awimee Gobai / Pecinta Alam Papua
Share this article :

.

.

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

RENUNGAN HARIAN

VISITORS

Flag Counter

BIRD OF PARADISI

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA