Headlines News :

.

.
Home » , » Perdana Menteri, Salomon Islands: Manasye Sogavare diwawancarai oleh Wartawan Fiji Terkait Pelanggaran Hak Asasi Manusia Di Papua Barat

Perdana Menteri, Salomon Islands: Manasye Sogavare diwawancarai oleh Wartawan Fiji Terkait Pelanggaran Hak Asasi Manusia Di Papua Barat

Written By Aweida Papua on Kamis, 10 Maret 2016 | 16.24

Solomon Island Prime Minister,Manasseh Sogavare interviewed by the Fiji journalist during the the press conference at GPH yesterday. Picture:RAMA
AWEIDA-News--Ketua Melanesia Spread Group (MSG) mengatakan sementara kami menghormati kedaulatan Indonesia atas Papua Barat, kami masih akan penuh semangat mengejar Laporan Pelanggaran Hak Asasi Manusia (HAM) di negara yang sedang berjuang untuk menentukan nasib sendiri.

Dugaan pelanggaran hak asasi manusia yang mengerikan yang dilakukan oleh angkatan bersenjata Indonesia di Papua Barat telah banyak dilaporkan, namun, tidak ada tindakan konkret telah diambil untuk membawa mereka yang bertanggung jawab ke pengadilan.

Tapi ketua MSG dan juga sebagai Perdana Menteri Kepulauan Solomon Manasye Sogavare mengatakan pelanggaran adalah sesuatu yang mereka tidak bisa menghindar dari, meskipun mereka mengakui bahwa Indonesia memiliki wewenang atas Papua Barat.

“Soal penentuan nasib sendiri adalah masalah antara Papua Barat dan Indonesia untuk membahas”. Tapi ketika datang ke pelanggaran hak asasi manusia, saya pikir kami bisa dan kami memiliki kewajiban sebagai anggota PBB untuk mengekspresikan pandangan kami dan keprihatinan dan kami berharap Presiden Indonesia akan menghormati itu untuk kebaikan semua.

“Semua orang yang tepat berpikir planet bumi harus mampu mengekspresikan perhatian ketika perlakuan yang dianiaya karena apa yang mereka percaya untuk mengekspresikan pemikiran mereka dan mengekspresikan bagaimana mereka ingin mengatur diri mereka sendiri,” kata Mr Sogavare.

Dia mengatakan mereka terus mendorong Forum Kepulauan Sekretariat Pasifik untuk mengirim misi pencari fakta independen yang terdiri dari LSM dan gereja-gereja untuk Papua Barat untuk mengetahui lebih lanjut tentang pelanggaran hak asasi manusia.

“Sekarang belum terjadi, dalam diskusi terakhir saya dengan Perdana Menteri Papua Nugini, katanya dia masih berbicara dengan rekannya Presiden Indonesia pada bagaimana kita bisa mendapatkan bahwa misi pencarian fakta ke Indonesia.”

Mr Sogavare mengatakan perhatian utama MSG adalah untuk memastikan integritas dari misi pencari fakta dan untuk melakukan itu, misi akan perlu untuk menjadi independen dari semua pemerintah.

Dia juga menjelaskan Pemerintah Indonesia diperlukan untuk memungkinkan misi akses bebas untuk menindaklanjuti tuduhan pelecehan atau pelanggaran.

“Kami mendapat laporan dari itu kami mendapat laporan dari sepuluh tahun terakhir dari pelanggaran. Ini dengan saya sebagai ketua MSG, dua volume dan perhatian kita adalah bahwa misi pencari fakta harus diizinkan untuk melakukan pekerjaan itu secara bebas.”

“Dan kami juga menyatakan dan bersama-sama setuju bahwa itu baik untuk Indonesia yang kita bahas ini secara terbuka dan mereka mengizinkan misi pencari fakta ini dan kami ingin membuatnya sangat jelas untuk Indonesia bahwa kita menghormati kedaulatan Indonesia atas Papua Barat dan itulah posisi yang kita ambil baik dalam MSG dan forum Pulau Pasifik.”


Mr Sogavare mengatakan ia berencana untuk mengunjungi Indonesia pada bulan April dan mendorong pembicaraan kepemimpinan dengan Papua Barat, pembicaraan damai pertama dalam 50 tahun. (Sumber: www.fijitimes.com )

Disposkan:AWEIDA-News
Share this article :

.

.

HOLY SPIRITS

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

VISITORS

Flag Counter

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA