Headlines News :

.

.
Home » , , , » Pengtinya Komunikasi Membutuhkan Skill

Pengtinya Komunikasi Membutuhkan Skill

Written By Aweida Papua on Minggu, 19 Maret 2017 | 23.30


Pengtinya Komunikasi Membutuhkan Skill

Aweida Papua, Komunikasi adalah salah satu jaringan suara atau non suara yang dapat dibangun antara satu individu dengan individu yang lainnya atau satu kelompok dengan kelompok yang lainnya guna menjalin hubungan yang erat tanpa dipengaruhi kekurangan dan kelemahan yang kita miliki selama proses komunikasi berlangsung. Hubungan komunikasi dalam bentuk bahasa tubuh ataupun bentuk bahasa spontan dengan suara dapat diperlukan, karena pentingnya keluhan dan kebutuhan melalui komunikasi. Saluran komunikasi antara komunator dan komunikan dapat ditingkatkan dan dikekambangkan hingga pesan komunikasi terasa puas dari antara pihak pengirim pesan maupun penerima pesan.

Pengertian komunikasi Secara Umum adalah proses pengiriman dan penerimaan pesan atau informasi antara dua individu atau lebih dengan efektif sehingga dapat dipahami dengan mudah. Istilah komunikasi dalam bahasa inggris disebut communication, yang berasal dari kata communication atau communis yang memiliki arti sama atau sama yang memiliki makna pengertian bersama. Dalam Kamus Besar Bahasa Indonesia, pengertian komunikasi adalah pengiriman dan penerimaan pesan atau berita dari dua orang atau lebih agar pesan yang dimaksud dapat dipahami.

Untuk membangun suatu komukasi antara sesama dan indivudu, pada awalnya seseorang membutuhkan skill tertentu yang menjadi jaminan komunikisi artinya, setiap indivisu wajib memiliki salah satu skill yang dapat memahami bagi mereka yang akan menerima pesan komunikasi secara teratur dan terukur. Itulah sebabnya, kita hidup bukan hanya dilingkungan tertentu saja dari setiap keberadaan, melainkan seseorang bisa menjangkau kenbelahan dunia dengan adanya penguasaan skill seperti kita sudah memiliki skill komunikasi dalam bahasa inggris sebagai bahasa internasional yang masih digunakan seluruh dunia.

Terkadang kita hendak mencapai tujuan hidup kita, sehingga suka atau tidak suka wajib kita memiliki potensi tertentu yang menjadi bahan kelancaran bagi mereka yang membutuhkan saluran komunikasi. Setiap individu diwajibkan memiliki kemampuan tertentu, misalnya kita bisa berbicara, menulis, dan mendengarkan bahasa Inggris dengan orang yang hendak mengenali identitas kita. Orang-orang dari manca negera akan mengenal kita, ketika kita memiliki kemampuan berbahasa Inggris. Hanya dengan kemampuan berkomunkasi Bahasa Inggris dapat memahami kondisi hidup kita. Mulai dari kehidupan para leluhur hingga hidup para generasi pada era globalisasi saat ini.

Hanya dengan penguasaan skill seperti pintar berbicara bahasa inggris dapat mengetahui identitas bangsa, budaya dan kebiasaan hidup kita kepada mereka yang membutuhkan saluran komunikasi secara efisien dan efektif untuk mencapai tujuan perjuangan kita. Jangan pernah merasa diri pesimis pada kekurangan dan kelemahan yang kita miliki saat ini, numun sebagai seorang terpelajar harus memiliki kemampuan berkomunikasi sebelum diberikan kepercayaan untuk melayani terhadap mereka yang masih membutuhkan perantara.

Oleh karenanya, belajar untuk berkomunikasi dengan orang yang ingin mengetahui identitas kita haruslah membangun komunikasi yang efektif dan meyakinkannya, agar mereka akan lebih mengenali identitas kita, kebiasaan hidup, dan setiap perjuangan kita. Komunikasi terus-menerus dikembangkang secara kolektif dan outodidak, agar kematangan komunikasi akan mewujudkan impian tentang kebebasan berekpresi dan berkomunikasi selalu tercipta tanpa mengenal rasa bosan dari faktor kemalasan yang menjadi penghalang untuk membekali potensi. Kesempatan datang hanya sekali, tak akan terulang kebali, bila kesempatanya dapat disia-siakan dari perjuangannya.


By: Tamogei Gobai (SPAP)
Share this article :

.

.

HOLY SPIRITS

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

VISITORS

Flag Counter

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA