Headlines News :

.

.
Home » , , » LAPORAN LENGKAP KNPB : 2.024 ORANG DI TANGKAP PADA 2 MEI 2016.

LAPORAN LENGKAP KNPB : 2.024 ORANG DI TANGKAP PADA 2 MEI 2016.

Written By Aweida Papua on Selasa, 10 Mei 2016 | 02.04

AWEIDA-News, Laporan KNPB Pusat--Angkah 2.024 (dua ribu dua puluh empat ) orang ini hasil Laporan Lengkap terakhir. Badan Pengurus Pusat Komite Nasional Papua Barat ( BPP -KNPB ) secara resmi laporkan Tentang aksi demo damai 2 Mei 2016, merumuskan Angkah terakhir Penangkapan pada tanggal 2 Mei 2016. Berdasarkan hasil pendataan sekaligus juga membuat laporan resmi dengan kronologi lengkap angkah maka angkah penangkapan yang sebelumya dipublikasikan di media 1.690 orang , beruba Menjadi 2.024 Orang yang ditangkap.

Laporan ini juga merupakan laporan final berdasarkan data fakta di lapangan di seluruh wilayah KNPB sorong sampai merauke dan KNPB konsulat Indonesia tengah. Penagkapan 2.024 ini terjadi dalam Aksi demo damai Rakyat Papua Yang dimediasi oleh komite Nasional Papua Barat KNPB, untuk Mendukung Pertemuan Internasional Parlementarian For West Papua IPWP dan Mendukung ULMWP mewakili Rakyat Papua menjadi anggota penuh di MSG ,sekaligus juga Menolak hari Aneksasi Bangsa Papua Barat dalam kekuasaan Indonesia sejak 1 Mei 1963 yang Indonesia sebut sebagai hari integrasi.

Aksi Nasional pada tanggal, 02 mei 2016 beberapa kota di Papua berakhir dengan penangkapan. Wilayah-wilayah yang terjadi penangkapan itu antara lain Merauke, Sorong, KNPB konsulat Makasar, Wamena Kabupaten Jayapura dan kota jayapura.

Khusus untuk kota jayapura sebelumnya data kasar laporkan 1.449 ditambah dengan penangkapan di wilayah, media Lokal dan media Nasional laporkan bahwa terjadi penangkapan di Papua hanya 1.690 an orang.

Maka kami perlu Rativikasi bahwa, akankah 1000-an orang laporan awal itu berubah setelah kami melakukan pendataan sekaligus menyusun kronologi secara keseluruhan.

Setelah melakukan pendataan secara keseluruhan akankah Penangkapan khusus pada tanggal 2 mei 2016, berjumlah 2.024 (dua ribuh dua puluh empat orang yang ditangkap. Angkah 2.024 orang ini tidak termasuk dengan penangkapan di fakfak dan di semarang, namun angka ini di dapat dari 5 kota di Papua dan satu kota di luar papua yaitu Makasar. Khusus kota jayapura angkah penangkapan berjumlah 1.733 orang, penangkapan ini terjadi di 7 titik.

Waena gapura Uncen,
1. Expo waena
2. Lampu merah Waena,
3. Depan DEN ZIPUR waena
4. Lingkaran Abepura
5. Uncen Lama, Abepura
6. Abepura, Uncen Perumnas III Waena
7. Penangkapan brutal depan Mako Brimob Polda Papua and
8. Yapis Dok V Jayapura.

Kemudian penangkapan di 5 Wilayah di Papua berjumlah 237 orang satu kota di luar Papua yaitu, KNPB konsulat Maksar-Sulawesi Selatan sejumlah, 44 orag . Maka total angkah penagkapan di 6 wilayah 281 orang.

Sekali lagi kami sampaikan kepada publik bahwa Penangkapan Khusus kota jayapura menjadi 1.733 (seribu tuju ratus tiga puluh tiga) Massa Aksi KNPB ditangkap oleh Aparat Kepolisian Indonesia

1 KNPB Konsulat SULSEL 44 Aktifis KNPB Semua keluar
2 KNPB Sorong 28 Aktivis KNPB Semua keluar
3 KNPB Merauke 200 Aktivis KNPB 2 Aktivis masih tahan
4 KNPB Wamena 14 Aktivis KNPB 2 Aktivis masih tahan
5 KNPB Sentani 5 Aktivis KNPB Semua keluar
6 KNPB Numbay Kota Jayapur 1.733 Aktivis KNPB Semua bebas

Jumlah aktivis yang masih ditahan 4 orang

JUMLAH KESELURUHAN YANG DITAHAN TANGGAL, 02 MEI 2016 berjumlah 2.024 (DUA RIBU DUA PULUH EMPAT ORANG ,)

Aksi ini dilakukan beberapa daerah di Papua dan KNPB konsulat yaitu : KNPB wilayah Merauke, KNPB wilayah Asmat, KNPB wilayah Yahukimo, KNPB wilayah Pegunungan Bintang, KNPB Wilayah Yalimo, KNPB wilayah Baliem wamena, KNPB wilayah sentani KNPB wilayah Sorong, KNPB wilayah Timika, KNPB wilayah Nabire, KNPB wilayah Manokwari, KNPB wilayah sorong, KNPB wilayah Biak, KNPB wilayah Kaimana, KNPB FakFak, KNPB Konsulat Manado, KNPB konsulat Makasar dan KNPB konsulat Gorontalo

Seluruh Mahasiswa Papua di Papua dari berbagai Perguruan Tinggi baik Perguruan tinggi Negeri Universitas Cenderawasih uncen dan Pergguruan Tinggi swasta yang dikoordinir oleh Gerakan Mahasiswa, Pemuda dan Rakyat Papua (GEMPAR) dan juga Presiden Mahasiswa Univesitas Sains dan teknologi (USTJ) jayapura .Demo serentak di berbagai daerah di Papua dan juga di luar Papua itu dilakukan pada tanggal 02 mei 2016 sejak pagi hingga sore tersebut berakhir dengan pengkapan terhadap, sejumlah Aktivis KNPB, aktivis mahasiswa dan ribuan Rakyat Papua.

Demikian laporan resmi Kami Komite Nasional Papua Barat (KNPB) secara keseluruhan aksi Nasional tanggal 2 Mei 2016 di Papua. Ahirnya kami dari BPP- KNPB menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang terus mambantu dan mengadvokasi dan publikasi penangkapan di papua.

Kami juga tak lupa menyampaikan terima kasih kepada seluruh rakyat papua yang turut berpartisipasi dalam aksi nasional yang dikomandoi KNPB pada tanggal 2 mei 2016. Sekalipun ada penangkapan 2.024 orang yang di tangkap semua ikut komando KNPB sehingga tidak terjadi hal yang anarkis dan rakyat melakukan perlawanan dan perjuangan damai melawan kolonialisme indonesia.

Kami badan pengurus juga menyampaikan permohonan maaf kepada rakyat papua, atas kesalahan apa bila kami buat dalam aksi 2 mei 2016. Sekaligus juga menyampaikan permohonan maaf atas kekerasan aparat terhadap masa aksi dan seluruh barang yang disita aparat belum dikembalikan akhirnya hilang pada saat penangkapan.
Semoga semua kerugian rakyat Papua akan tercatat dalam sejarah pelawanan ini.

Semua pihak yang berkorban untuk mendukung aksi damai 2 mei 2016, baik waktu tenaga, dan harta benda dalam aksi tersbut kami dari BPP-KNPB tidak akan membalas semua pengorbanan namun Tuhan yang punya perjuagan ini akan mebalasnya.

Laporan ini kami buat dengan penuh tanggung jawab Atas perhatian dan kerja sama yang baik tak lupa kami haturkan berlimpa terima kasih,Tuhan Yesus tokoh revolusi dunia akan memberkati kita semua.
                                                                                                       

                                                                                                       Numbay, 05 Mei 2016

                                                 
      BADAN PENGURUS PUSAT
KOMITE NASIONAL PAPUA BARAT (BPP-KNPB )

                                                     
                               
                          

ONES SUHUNIAP
  Sekertaris Umum



Disposkan:AWEIDA-News
Share this article :

.

.

HOLY SPIRITS

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

JESUS IS MY WAY ALONG TIME

TRANSLATE

VISITORS

Flag Counter

MELANESIA IS FASIFIC

MELANESIA IS FASIFIC

MUSIC

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD

FREEDOM FIGHTERS IN THE WORLD
 
Support : AWEIDA Website | AWEIDANEWS | GEEBADO
Proudly powered by Blogger
Copyright © 2015. Aweida Papua - All Rights Reserved
Template Design by AWEIDA Website Published by ADMIN AWEIDA